My First Selfie with Susie

Bagi yang ga tau apa itu selfie, mari gw jelaskan tersebih dahulu apa itu selfie. Selfie adalah singkatan gaul dari self potrait alias ngefoto diri sendiri alias narsis. Sebenernya fenomena selfie ini ud ada sejak jaman dahulu kala, tapi baru belakangan ini gw tau kalo itu disebut selfie. Bagi yang ingin tau lebih jelas dan detail tentang selfie, silahkan buka halaman wikipedia tentang selfie. Ya, ternyata ada orang yang cukup kurang kerjaan yang nulis tentang selfie di wikipedia. Klo gini caranya, kayanya besok gw perlu bikin entry wikipedia tentang ngupil, agar semua orang tau apa itu ngupil.

Okey, balik ke laptop! Secara gw adalah orang gaul, haram hukumnya klo gw ga ikut arus dan ga nyoba selfie. Alhasil, gw pun memutuskan untuk mencoba melakukan selfie. Tapi, selfie di kaca kamar mandi atau cuman selfie duck face seperti yang dilakukan kaum hawa pada umumnya terlalu biasa buat gw. Alhasil, gw pun mencoba untuk melakukan selfie yang lebih ekstrim. Lantas selfie seperti apa yang gw maksud? Simak paragraph berikutnya.

Bagi follower setia blog ini (yang jumlahnya mungkin kurang dari jumlah jempol kaki gw), kalian pastinya tau klo gw baru aja ngebeli helikopter cantik dan ayu yang bernama Susi (Baca: Tentang Bonus Part 1 untuk cerita lengkap tentang Susi). Bagi follower setia blog ini dan blog lain gw (yang jumlahnya klo ini gw yakin pasti kurang dari jumlah jempol kaki kiri gw), kalian pastinya tau kalau gw minggu lalu melakukan hal yang cukup ekstrim, yaitu maenin si Susi pake tangan kiri doank sambil tangan kanan gw ngambil foto si Susi (Tolong, pikirannya, gw ga sedang bikin video mesum, si Susi ini helikopter). Nah, melanjutkan dari hal ini, gw pun tiba-tiba terlintas pikiran gila buat ngambil foto si Susi lagi selama gw maenin si doi, tapi kali ini dengan muka gw juga, alias selfie gw dengan Susi. Asoy. Ga pake lama, senin malem kelabu, gw langsung eksekusi.

Successful Selfie with Susi

Bagi mereka yang secara sengaja atau ga sengaja ud jadi friend gw di facebook, pastinya kalian tau klo gw baru saja ngeganti profile picture gw. Yup, foto gaul di atas adalah selfie gw dengan si Susi. Bisa dilihat di sana gw lagi maenin si Susi pake tangan kiri sambil tangan kanan gw ngambil foto (Please, sekali lagi gw ingatkan, gw ga sedang bikin video mesum). Semua terlihat sempurna dan gaul. Saking gaulnya, profile picture gw langsung dapet 10000 like dalam kurun waktu 3jam (9999 dari 10000 like tersebut berasal dari akun palsu gw sendiri).

Sayangnya, foto tersebut bukanlah foto pertama ataupun satu-satunya selfie yang gw ambil malam itu. Yup, karena cukup sulit untuk melakukan selfie sambil maenin si Susi, gw harus mengawali percobaan gw untuk ngambil selfie dengan kegagalan. Berikut adalah foto selfie pertama gw yang cukup lumayan gagal total. Bagi yang ga bisa ngeliat gw ada dimana, hint: liat ke pojok kiri bagian bawah.

Selfie 01

Pantang menyerah, gw pun mencoba melakukan selfie lagi. Berikut adalah hasil dari attempt kedua gw dalam melakukan selfie. Ada sedikit perkembangan dari selfie pertama gw. Paling ga, sekarang garis mata gw keliatan. Bagi yang ga bisa ngeliat gw ada dimana, hint: liat ke pojok kiri bawah lagi.

Selfie 02

Masih gagal juga, gw pun mencoba untuk mengaambil approach yang berbeda. Kali ini, selfie bakal gw lebih arahin ke diri gw sendiri daripada ke si Susi. Hasilnya, cukup memuaskan. Kini wajah tampan gw yang mirip kemeja ga pernah diseterika masuk semuanya ke dalem frame kamera. Sayangnya, si Susi kejauhan dan hampir ga keliatan. Ud gitu, background tembok belakang yang warnanya polos putih beresiko foto gw dituduh palsu alias hasil photoshop. Alhasil, daripada diselidiki Roy Suryo, gw memutuskan untuk mencoba selfie lagi.

Susi Terlalu Jauh

Untuk selfie kali ini, gw mencoba melakukan approach yang berbeda. Gw akan membuat Susi melakukan fly over di sekitar wajah gw dan gw bakal selfie saat si Susi lagi ngelewatin kepala gw. Secara ini lumayan susah, gw pun melakukan ini berkali-kali. Berikut 4 foto yang layak dipandang khalayak umum karena muka gw ga terlalu menyeramkan di foto tersebut.

Ketutupan Susi 02

Ketutupan Susi 01

Susi as Ad Model

Hadep2an sama Susi

Di luar dugaan, walaupun dengan teknik ini muka gw ketutupan si Susi di hampir semua foto, gw ngedapetin foto yang menurut gw cukup keren, yaitu foto ketiga (Paling ga keren menurut gw seorang. Yup, di foto ketiga, fokusnya ke si Susi dengan gaya seolah-olah si Susi mau ngelintasin sang kamera dari jarak yang sangat deket. Gw ngerasa foto ini keren banget kalo misalnya ga ada gw di background. Seandainya ga ada gw di background, gw yakin foto ini bisa gw kirim ke produsen si Susi buat dijadiin poster iklan dan gw pun jadi kaya raya karena insentifnya. Asoy… Sayang, ada muka gw di backgroundnya… (Bagi yang jago photoshop, tolong hapus muka gw dari background)

Kecewa, mulai desperate, tapi tetep ga mau nyerah, akhirnya gw pun mulai asal jepret sana sini. Setelah sekitar kurang lebih 200 jepretan (dan batere kamera gw koit), gw pun berhenti melakukan selfie dan ngecek hasil2 jepretan sembarangan tersebut. Alhamdulilah, dari 200 jepretan itu, ada 1 selfie yang layak buat gw jadiin profile picture gw. Ga pake lama, akhirnya gw pun ngupload selfie tersebut ke facebook gw en langsung gw jadiin PP gw. Hingga saat ini, ud ada 200000 like dan 199999 di antaranya adalah imajinasi gw. Long story short, walaupun diawalin dengan banyak selfie yang gagal total, akhirnya, gw berhasil mendapatkan satu foto selfie yang cukup decent.

Well, sekian postingan gw untuk kali ini. Sekarang saatnya gw permisi dulu karena bantal dan guling gw sudah memanggil. Salam goyang…

Stepen – Udah bisa selfie sendiri tanpa harus ditemenin mama

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Cerita Ga Serius dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke My First Selfie with Susie

  1. selfbeside berkata:

    andi lau lagi maen helikopter

  2. eliza berkata:

    Hahaha..

  3. musio berkata:

    makasih mas bro, akhirnya saya juga ngerti apa itu selfie

  4. photobooth murah berkata:

    itu cara fotonya gimana emang gak ribet ya..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s