Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 2 – Part 2

Hari kedua, jam 9 pagi (berdasarkan posisi relatif bayangan matahari terhadap kasur gw), gw pun terbangun dari tidur gw, langsung beberes mandi dll, dan langsung berangkat. Sebelum berangkat, gw menyempatkan waktu terlebih dahulu buat ngetawain nyokap gw atas insiden toples teri yang terjadi selama gw tidur. Setelah puas ketawa sampe berbusa, gw sekeluarga pun cabut.

Karena ud menjelang waktu makan siang, bokap menyarankan kita ke warung Wardani. Warung Wardani adalah tempat makan semacam warung dengan menu favorit nasi campur. Makanan yang terkenal di sini adalah sate lilit ikan. Sate ikan ini bentuknya seperti sate dan rasanya seperti ikan dan ikannya dililit, karena itulah disebut sate ikan lilit. Rasanya juga seperti ikan yang dililit terus di sate. Berbeda dengan bebek bengil yang enak namun harganya cukup mahal, warung Wardani lebih murah.

Dari warung Wardani, gw sekeluarga beranjak ke Bali bird park di daerah Ubud. Bali bird park ini menurut gw tempatnya cukup asik. Burungnya banyak (Ya iyalah, klo monyetnya yang banyak, namanya Bali Stepen Park) dan yang bikin menarik adalah sebagian besar burungnya dilepas tanpa kerangkeng atau rantai (Ya, burung, maksud saya adalah burung, bukan ‘burung’, jadi tolong agar tidak berpikiran yang aneh2). Sepanjang jalan, di pohon selalu ada kakak tua yang bertengger di pohon dan burung2 yang ga bisa terbang kaya flamingo, merak, dll mondar-mandir seenaknya. Selain itu, kita juga bisa liat dari kaca, burung2 hasil perkembangbiakan di sana, yang mana burungnya masih kecil dan belum punya bulu (Sekali lagi saya ingatkan, terutama untuk para pembaca wanita, jangan berpikiran yang aneh2). Ada juga kerangkeng burung besar yang kita bisa masuk ke dalemnya dan melihat burung-burung tersebut dari dekat. Ada juga Basic Instinct show, dimana di sini burung-burung predator unjuk gigi kemampuannya untuk berburu.

Berikut adalah beberapa foto burung-burung yang gw ambil di Bali Bird Park. Karena keterbatasan space, gw cuma post beberapa. Foto lengkapnya bisa dilihat facebook gw.

Overall, tempat ini sangat bagus. Satu hal yang bikin gw kecewa adalah amphitheaternya. Di amphiteather, mereka (Bali Bird Park) menggelar movie 4D (Wow, bayangkan, bahkan XXI belum punya). Sekilas ngeliat brosurnya, gw antusias banget. Gw pun masuk ke bioskopnya, dikasih kacamata, dan mulai nonton. Yang bikin kecewa adalah, ternyata filmnya film tentang bawah laut. Padahal di depan amphiteather, tulisannya Bird Migration. Lalu satu lagi yang bikin kecewa, ternyata yg dimaksud 4D adalah balon-balon sabun yang disemprotin di tengah film saat filmnya lg nunjukin busa2 dan angin AC yang digede=kecilin sesuai film. Gw kira kursinya bakal bisa gerak2, trus ada cewe cantik yang mijitin gw. Ternyata cuman begitu. Eniwai, Bali Bird Park tetaplah worthed buat dikunjungi.

Dari Bali Bird Park, gw beralih ke Reptil Park di sebelahnya. Ternyata satu tiket bisa buat 2 tempat, jadi biar ga rugi, akhirnya gw sekeluarga pun masuk. Di sini, tempatnya standar. Ada juga daerah tertentu yang reptil-reptilnya dibiarin bebas dan seliweran, jadi kita bisa pegang-pegang, elus-elus, atau masukin kepala kita ke mulut reptilnya. Terima kasih kepada seorang penjaga, gw pun memegang beberapa reptil di sini, mulai dari Iguana, Penyu, Kadal gede, dan adek gw (Ya, adek gw adalah sejenis reptil, setiap bulan dia ganti kulit dan klo lagi pengen, dia bisa manjat dinding).

Berikut adalah beberapa foto reptil yang gw ambil di Bali Reptil Park.

Setelah puas megang reptil (en basah-basah gara-gara ilernya), gw sekeluarga cabut dari Reptil Park. Next destination, pantai Jimbaran.

Bersambung…

Pos ini dipublikasikan di Cerita Petualangan Liar Saya dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 2 – Part 2

  1. Meda berkata:

    Ya iyalah, klo monyetnya yang banyak, namanya Bali Stepen Park <– dapet pencerahan dari mana lo?
    ya ampun pen, si Vincent tau keberadaan blog ini nggak sih.. kesian juga gw sama adek lo! HAHAHAHAHA

  2. Dunia pesantren berkata:

    Haha, Foto yang terakhir kok ada manusianya padahal yang lainnya hewan semua.. Mantab.

  3. Ping balik: Catatan Liburan Vietnam – Januari 2012 – Intro | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

