Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 2 – Part 3

Dari Bali Bird Park, gw sekeluarga beranjak ke pantai Jimbaran. Harusnya sih, di sini kita makan malem di pinggir pantai dengan dihiasi lilin-lilin en cewe-cewe seksi. Sayangnya, jam masih menunjukkan pukul 5.30. Selain itu, angin en ombaknya hari ini kenceng banget dan ga ada meja-meja maka yang ditaro di deket pantai. Alhasil, gw sekeluarga di sini cuman duduk-duduk nunggu sunset.

Yah, sunset, adek gw bergitu terobsesi untuk memotret sunset. Dari kemaren mintanya ke spot yang sunsetnya bagus mulu. Entah ada apa gerangan, gw rasa doi lagi ada gebetan dan berencana melamar dia pake foto sunset buat mas kawin. Jadi, di sini, dia juga berencana untuk memoto sunset lagi. Kali ini, doi ga mengeluarkan tripod dan perlengkapan lainnya. Mungkin karena anginnya kenceng. Doi berencana buat moto sunset pake kamera aj, ga pake joget-joget ato jungkir balik dulu. Sayangnya, lagi-lagi pas mataharinya ud di deket horizon, ada awan yang nutupin mataharinya. Alhasil, gagal lagi foto sunset. Mungkin emang adek gw ga berjodoh sama gebetannya, atau mungkin justru gebetan adek gw ga maw dilamar, jadinya dia naek ke atas gunung yang tinggi, terus ngibar2in selendang buat nutupin matahari sunset. Asoy, kaya cerita Sangkuriang yang bikin danau Banyuwangi.

Eniwei, setelah menenangkan adek gw yang ngejedot-jedotin palanya ke kaca mobil gara2 gagal dapet foto sunset, gw sekeluarga beranjak ke tempat makan yang lagi-lagi direkomen bokap, Warung Made. Di sini makanannya beragam, tapi menu favoritnya adalah nasi campur. Makanannya okelah dan menurut adek gw yang sok ngerti arsitek, tempatnya punya nilai arsitek yang tinggi.

Setelah dari warung Made, kita melewati Carrefour. Tiba-tiba nyokap gw histeris. Dia kejang-kejang, dan matanya putih semua. Dia inget klo tadi pagi dia memecahkan toples karena durhaka ke gw. (Emangnya anak doang ang bisa durhaka). Dia pun meminta kita mampir ke Carrefour buat nyari toples. Terpaksa, kita semua berhenti di Carrefour Bali dan mencari topless. Sayangnya, ga ada toples yang mirip sama yang nyokap pecahin di sini. Alhasil, 1 jam terbuang sia-sia di Carrefour Bali.

Dari Carrefour Bali, kita pergi ke Discovery Mall Kuta, mall yang hadep-hadepan sama pantai. Ga ada yang spesial di sini. Bonyok muter2 ngeliat barang2 kerajinan sementara gw muter2 di GameMaster, berharap ada orang yang masukin koin ke dalem mesin arcade trus ninggalin mesinnya (Hehehe). Sayang, ga ada manusia yang cukup dodol buat meninggalkan mesin arcade selesai masukin koin (padahal di Bandung banyak:D). Eniwei, setelah muter-muter mall, gw sekeluarga (baca: bokap) kembali laper dan gw sekeluarga pun keluar dari Discovery Mall.

Dari Discovery Mall, gw sekeluarga beranjak ke Bubur Laota, chinese restoran gitu. Di sini, menu spesialnya adalah bubur, terutama bubur pelangi. Buburnya enak banget, rasanya berasa dan buburnya baru dibikin pas kita pesen, jadi lama banget nungguinnya, tapi wordthed lah. Nah, yang unik dari bubur pelangi ini bukanlah warnanya yang kaya pelangi (Gile, serem aj klo liat bubur warna-warni), tapi isi buburnya yang rupa-rupa warnanya: ayam, sapi, kepiting, cumi, udang, semua dicampur jadi satu. Asoy. Cakwenya juga enak. Intinya, gw sangat merekomen restoran ini. Sayangnya, pelayannya mengecewakan, ogah-ogahan dan ugal-ugalan. Jadi klo maw ke sini, pastikan ada ga sedang datang bulan (kaya pura aj, ga boleh masuk pas datang bulan) dan ga sedang dikejar polisi (loh, apa hubungannya?).

Dari Bubur Laota, gw pun kenyang dan puas. Gw sekeluarga langsung balik ke basecamp en tidur (tentu saja tanpa cas-cis-cus). Sebelum gw tidur, tak lupa gw mengucap doa agar besok pagi nyokap ga mecahin toples lagi:D. Setelah berdoa, gw pun terlelap.

Bersambung…

Pos ini dipublikasikan di Cerita Petualangan Liar Saya dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 2 – Part 3

  1. linkse berkata:

    kpan tamatnya sih?? bosen.. aerogirls doonk!! eh bukunya udah ketemu! huhuy!

  2. Meda berkata:

    typo: wordthed..

    the arcade scene depicts you character well, pen!! hahah

  3. Ping balik: Catatan Liburan Vietnam – Januari 2012 – Intro | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s