Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 3

Di hari ketiga, gw sekeluarga bangun kesiangan. Yah, gw sekeluarga bangun kesiangan, bukan gw sendiri yang bangun kesiangan en bonyok nungguin gw bangun. Ga, itu ga terjadi. Yang terjadi adalah sekeluarga bangun kesiangan semua. Sekitar jam 10an, gw dan adek gw baru melek. Untungnya, pagi ini rencananya ke Dreamland, jadi ga pake mandi en gosok gigi, gw sekeluarga (Yah, gw sekeluarga yang ga mandi, bukan cuman gw juga).

Setelah 1/2 jam perjalanan, gw nyampe di Dreamland. Ternyata pantainya ud lumayan rame walaupun pantainya jauh lebih bersih dibanding Kuta en Sanur. Yang mengecewakan adalah di pantai ini ga ada sumurnya (Sumur = susu dijemur). Eniwei, secara gw belum pernah basah-basahan di Bali, gw pun langsung berlari ke laut, bagai anak monyet yang nemu pisang. Bonyok cuman duduk-duduk en adek gw cuman foto-foto.

Setelah puas basah-basahan, gw memutuskan untuk menjelajah karang2 di pesisir pantai. Gw pun bak bocah petualang, melompati karang-karang tersebut dengan lincahnya, bagai anak monyet yang melompat dari dahan satu ke dahan lainnya. Daerah karang ini masih sepi, jadi gw bawa kamera poket gw yang kecil en gw masukin ke as pinggang gw. Sapa tau aj ada pemandangan yang asoy ato tiba-tiba gw nemu sumur. Sayangnya, nasib naas menghampiri gw. Setelah agak menjauh dari pesisir pantai, karangnya mulai berlumut dan licin. Gw pun terjatuh, tangan gw sobek dikit, en kamera gw kecelup aer. Gw pun balik ke mak gw sambil nangis en merengek, “Mak, tadi jatoh, kameranya kecelup aer, beliin laptop baru…” Setelah 2jam lebih di Dreamland, gw sekeluarga pun balik ke basecamp, mandi-mandi, en bebenah.

Karena senin besok bokap kerja, jadi bokap bakal balik ntar malem sementara gw + adek gw + nyokap baru bakal balik besok malem. Secara bokap naek Garuda en gw naek Lion, maka rencana hari ini adalah beli oleh-oleh, biar oleh-olehnya bisa dibawa bokap yang punya jatah bagasi lebih gede. Perlu gw sampaikan bahwa yang beli oleh-oleh di sini cuman bonyok aj. Gw ga beli oleh-oleh karena terbatasnya jatah bagasi pesawat. Jadi, gw mohon pengertian teman-teman. Sejujurnya, gw pengen beliin oleh-oleh buat kalian semua, sayang keadaannya tidak memungkinkan.

Alhasil, di hari ketiga ini gw sekeluarga lama di Krisna en sorenya kita nongkrong di Black Canyon, Discovery Mall sambil nunggu pesawatnya. Di Discovery mall ini, adek gw masih berdeterminasi buat ngambil foto sunset. Sayangnya, lagi-lagi ada awan. Mungkin ini hukuman Tuhan atas adek gw yang sering merebut jatah maen PS gw dulu waktu kecil. Ternyata karma itu benar-benar ada.

Setelah jam 7 malem, gw sekeluarga nganterin bokap ke airport, trus pulang ke basecamp. Sekitar jam 8, gw nyampe di basecamp dan beberes siap2 tidur, supaya besok bisa bangun pagian. Karena nyokap takut tidur sendirian en ranjangnya gede banget, nyokap menawarkan agar gw en adek gw tidur bareng bertiga. Alasan laennya adalah biar anget. Gw dan adek gw pun setuju buat tidur bareng bertiga.

Sekitar jam 10an, nyokap tidur dan ga lama gw menyusul. Setelah kurang lebih 1jam kemudian, adek gw menyusul. Sayangnya, waktu maw masuk ranjang, adek gw mulai autis. Ia berdiri di samping ranjang, mengambil nafas panjang, lalu dia melompat setinggi-tingginya, berputar 3kali di udara, lalu mendarat di kasur dengan bunyi krak! Dengan sukses, adek gw mematahkan kayu penopang ranjangnya. Gw membayangkan betapa naasnya nasib temen bokap ini, kemaren toplesnya dipecahin, hari ini ranjangnya dirusakin. Entah apa yang bakal kita rusakin besok.

Eniwei, setelah mendengar bunyi krak, gw en adek gw melihat keadaan fondasi ranjang itu. Menurut analisis adek gw sang calon sarjana sipil, memang ada kesalahan desain fondasi ranjang itu dan kesimpulannya ranjang itu ga bisa dibenerin. Alhasil, gw pun melanjutkan tidur gw dengan damai walo agak sedekit miring kasurnya, sementara adek gw tidur dengan gelisah sambil dihantui rasa bersalah karena ud ngerusakin ni ranjang. Darimana gw tau adek gw gelisah? Bisa dilihat dari jumlah ilernya yang tak normal.

Gw pun mengenakan masker gw untuk mengantisipasi keracunan iler adek gw dan kembali tidur.

Bersambung…

Pos ini dipublikasikan di Cerita Petualangan Liar Saya dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Catatan Liburan Bali Januari 2011 – Day 3

1. Ping balik: Catatan Liburan Vietnam – Januari 2012 – Intro | stepenstependotcom