Saya Benci Twilight Saga

Gw yakin kalian semua tau Twlight Saga, cerita karangan Stephanie Meyer tentang seorang perempuan yang menurut gw, ehem, sangat malang. Kenapa malang? Karena yang naksir sama dia, klo ga vampir, werewolf, menyedihkan. Selama ini gw mengira gw yang paling sial dalam soal percintaan, tapi ternyata si Bella ini lebih sial lagi.

Eniwei, sebenernya ide ceritanya menarik, dilema seorang wanita antara vampir en werewolf. Awalnya, reaksi gw terhadap Twilight adalah netral, namun setelah taon lalu gw dipaksa nonton Eclipse sama pacar gw, reaksi gw berubah 90derajat (klo 180derajat, tetep netral dong jdnya) menjadi benci. Kenapa? Bukan karena Edward Cullen sedikit lebih ganteng dari gw, tapi karena beberapa alasan yang menurut gw sangat fundamental. Berikut adalah alasan kenapa gw membenci Twilight Saga:

Jacob yang exhibisionis. Gw mengerti klo werewolf pasti bajunya sobek2 pas berubah ke wujud serigalanya, tapi itu bukan alasan si Jacob ini buat tampil tanpa baju sepanjang film. Tinggal buka baju pas maw berubah jd serigala, beres kan? Kenapa kudu bugil2an? Kaya bodinya Jacob lebih bagus dari bodi gw aj!

Werewolf yang ga kaya werewolf. Ya, perhatikan pas Jacob dkk berubah ke wujud werewolfnya, ga ada werewolf2nya sama sekali. Klo menurut gw, itu mah serigala raksasa, bukan werewolf. Werewolf tuh seharusnya lebih mirip ke arah manusia, berdiri dengan 2 kaki, tapi berbulu, bertaring, dan kepalanya jd kaya serigala. Eh, ini malah serigala beneran. Salah konsep yang fatal klo menurut gw.

Vampir yang tahan sinar matahari dan punya kulit yang bersinar. Ini adalah hal yang paling ga bisa gw terima di Twilight. Vampir tahan sinar matahari? No way… Sebanyak apapun sunblock yg mereka pakai, vampir tetaplah vampir. Mereka sudah kodratnya ga tahan kena sinar matahari. Ada tertulis bahwa vampir kelemahannya ultraviolet en manusia serigala kelemahannya perak. Ini sudah harga mati. Ibarat kucing, pasti semuanya takut ama lidi. Mana ada kucing yg ga takut sama lidi. (Analogi yang aneh). Belon lagi kulitnya yg bersinar2. Itu kulit ato lampu disco? (Emosi!)

Yah, kira-kira begitulah pendapat gw tentang Twilight Saga. Bagi mereka yang menyukai Twilight Saga, mungkin mereka beranggapan gw kolot en ga gaul (Well, memang gw ga gaul:D), tapi gw berharap agar mereka segera sadar akan kesalahan mereka. Klo menurut gw film korea ‘Vampire Cop Ricky’ (cerita ttg vampir digigit nyamuk, trus nyamuknya ngegigit polisi manusia en polisi manusianya jd 1/2 vampir) masih lebih bagus daripada Twilight Saga. Ga percaya? Silahkan tonton sendiri.

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik. Tandai permalink.

13 Balasan ke Saya Benci Twilight Saga

  1. linkse berkata:

    “Sebanyak apapun sunblock yg mereka pakai, vampir tetaplah vampir”
    Pantes Edward Cullen putih banget ya?? kebanyakan sunblock -__-‘a

  2. Hicha Aquino berkata:

    ceritanya cewe banget…

  3. yolana berkata:

    terima kasih tuhan… Trnyata bukan aku satu2nya yg benci nih film.
    Ada lagi yg bikin kesel, si bella ntu bener2 gak pnya tujuan hidup, cita2, atau apalah. Yg ada diotaknya cm sivampire… kesian.. Lempeng bgt hidupnya..

  4. Severa Blackbird berkata:

    Amin…. ternyata aku bukan satu-satunya orang di Indonesia yg gak suka Twilight. Paling aku nonton cuma buat ngetawain kebodohannya doang. Udah Bella kayak doormat gitu, Edward berkilau-kilau, werewolvesnya kayak ‘cute little puppies’… udah deh! Mending nonton Star Wars kartun atau Underworld. Tapi masih jarang yah cewek SMP yang benci ama Tulalit (eh, Twilight)! Setahuku baru tiga, termasuk aku sendiri.

  5. rob's lover berkata:

    setiap orang memang mempunyai opini sendiri.dan kita patut untuk menghargainya.tp toh ternyata film ini dari mulai seri pertama sampai mau yang terakhir selalu jadi box office.

  6. anne berkata:

    bella is not a good role model….
    she’s trying to kill herself when her bf left her…??
    she’s an idiot…Her vampires sparkle. Enough said.
    It’s too cliché…Vampires can’t get people pregnant. SPOILER!…Stephen King agrees that Stephanie Meyer can’t write ‘worth a darn’….Meyer wrote four books about nothing, really…

  7. Yunjou berkata:

    Aku setuju buangeeeeeeeeet sama kamu. Wkwkwkwkwk

  8. hendry berkata:

    Anda bercerita seakan akan anda mengetahui sgalanya tentang vampir dan werewolf, padahal dalam kehidupan nyata, kita tidak tau bagaimana vampir dan werewolf sbenarnya. Sok tau.
    Ini adalah vampir dan werewolf versi twilight, kalau mau semuanya ikut film sbelumnya, itu namanya plagiat. Pikir sebelum menulis

Tinggalkan Balasan

