Badak – The Endangered Softdrink

Setelah gw mempromosikan 2 minuman ciamik abad ini (SodaFreeze en ThirstBuster), kali ini gw akan mempromosikan minuman ciamik lainnya: Badak (Ya, badak. Bukan badak si binatang, melainkan Badak si softdrink). Sebenernya, minuman ini uda ada sejak jaman VOC masih menjajah Indonesia dan saat sapi sudah mulai membajak sawah, namun sayangnya minuman ini begitu langka di pasaran (persis badak si binatang), sehingga banyak yang tidak tahu mengenai minuman fantastis ini. Untuk itu, gw akan mencoba mempromosikan minuman fantastis ini agar populer di pasaran dan namanya bisa diganti menjadi kucing atau kambing. Berikut adalah ulasan singkat tentang Badak.

Badak adalah minuman ciamik dengan rasa sarsasaparilla dengan sedikit sensasi soda di dalamnya. Bagi yang tidak tau sarsasaparilla itu apa, sarsasaparilla adalah daun kesukaan smurf. Bagi yang tidak tahu smurf itu apa, Smurf adalah manusia-manusiaan kecil berwarna biru dengan gaya bicara ke-Smurf-an. Film Smurf ini akan keluar sekitar agustus 2011. Saksikan filmnya di teater kesayangan anda. Kembali ke sarsasaparilla, klo maw ditanya, seperti apa soh rasa sasasaparilla, rasanya kira2 mirip sama permen Mr. Sarmento yang dulu ada, namun kini tidak ada lagi di pasaran. Klo pengen tau lebih jelasnya rasa sarsasaparilla lebih tepatnya kaya apa, silahkan coba Badak si softdrink:D.

Badak hanya tersedia dalam kemasan botol beling. Harganya gw lupa karena biasanya gw selalu nitip nyokap ato selalu dibayarin nyokap pas mesen minuman ini (hehe), tapi prediksi gw sekitar 3000-4000. Selain itu, badak juga hanya tersedia di restoran-restoran chinese Medan, namun ini tidak menjamin karena ga semuanya menjual badak. Gw juga ga tau kenapa hanya dijual di restoran-restoran chinese Medan, padahal minuman ini ciamik dan ga ada hubunganya ada masakan Medan. Mungkin ada hubungannya dengan politik:D atau mungkin karena ga ada logo halal di kemasan minuman ini. Gw juga kagak ngerti dah…

Eniwei, bagi yang penasaran, berikut adalah foto penampilan badak berikut dengan logonya:

Jika dilihat, badak memiliki satu cula yang panjang sehingga disebut badak bercula satu bukan badak bercula ataupun badak bercula banyak. Ups, maaf salah… Berikut adalah foto badak si softdrink yang benar berikut dengan logonya:

Sekilas, tampak bahwa Badak mirip dengan Coca-Cola, tapi jangan salah, rasa Badak lebih fantastis daripada Coca-Cola dan lebih enak karena memiliki rasa sarsasaparilla. 9 dari 10 orang yang gw survey juga mengatakan bahwa mereka lebih suka Badak daripada Coca-Cola (Survey dilakukan dengan menyebar kuesioner ke orang2 yang tinggal di dalam kamar kosan gw).

Selain Badak, sebenernya ada beberapa minuman rasa sarsasaparilla lainnya seperti F&N Sarsi (tersedia di Hypermart) atau Dena (tersedia di restoran-restoran chinese Medan yang tida menjual badak), namun gw pribadi lebih menyukai Badak karena kombinasi sarsasaparilla en sodanya yang bombastis.

Sekian kira2 ulasan gw tentang Badak, sang softdrink yang langka namun tidak dilindungi oleh undang-undang. Bagi yang berdomisili di Gading Serpong atau sekitarnya, minuman ini bisa didapat di restoran Akang di jalan raya utama Gading Serpong, namun bagi yang berdomisili di daerah lainnya, saya ucapkan selamat berburu Badak. Saran saya adalah: cobalah setiap restoran chinese Medan yang ada di kota anda. Mungkin saja ada.

Stepen – Pria yang bercita-cita menjadi promotor minuman ciamik

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik dan tag . Tandai permalink.

17 Balasan ke Badak – The Endangered Softdrink

  1. Hicha berkata:

    Ini minuman mirip limun rasa sarsaparilla jaman gw bocah dulu.
    Masih ada ya? kirain udah kalah saing sama coca-cola dkk..😀

  2. inezrabz berkata:

    peeenn.. gw jg suka banget ama ni badak. kenapa loe ga nyebutin root beer sbg minuman yg rasanya mirip badak coba?? itu kan rasa sarsaparilla jg. hehe..

    btw di bandung di mie rica kejaksaan juga ada kok badak. dan dia asli made in siantar😛

    hmm.. yg bajak sawah bukannya kebo ya? kok sapi sih?

    • zerocrossraptor berkata:

      Ahahahaha, mirip sih, tapi kan klo rootbeer rada beda gitu… Klo rootbeer rasanya kurang eksotik:D…

      Yan ngebajak sawah bukannya sapi yah? Kebo kan yang diperah susunya…

      • inezrabz berkata:

        huahahaha.. iya deeehh.. root beer lebi banyak sodanya sih pen drpd badak. mknya gw jg lebi suka badak😀

        baiklaaahh.. gw baru tau tnyata loe minumnya susu kebo =.=

  3. nita berkata:

    jelas aja di restoran medan….org di botolnya ada tulisan Siantar…
    mgkn dibikin disana x..haha :p

  4. selfbeside berkata:

    cuma ada di medan nih kayaknya, belum pernah liat ini

  5. Ping balik: Catatan Liburan (?) Jepang – Februari 2012 – Bonus – Tentang SoftDrink di Jepang | stepenautis

  6. Doni M Zubain berkata:

    eehhm .. ngiler ngeliatnya ttuh.. enak kayanya yaaah…..xixixixi

  7. Gauss berkata:

    Maafkan pidato saya, saya harus menggunakan google translate.

    Halo, saya seorang Amerika, dan saya ingin membeli beberapa Badak root beer untuk seorang teman Indonesia. Namun, tidak ada tempat untuk membeli secara online, karena tampaknya menjadi minuman benar-benar lokal. Apakah ada yang berpikir dia bisa membantu saya mendapatkan beberapa, jika tidak terlalu banyak kesulitan?

    • zerocrossraptor berkata:

      Hi, Gauss…

      Sorry, I just read your comment. Yeah, this soft drink is kinda rare. Even some Indonesian don’t know this drinks. Are you currently resides in Jakarta? If yes, I can point you to some restaurant that sell this drinks. However, if you want it sent to you in America, I don’t know if it is possible. You should try to contact the company that makes it though. It is called PT Pabrik Es Siantar. I found the company contact on a quick googling. I don;t know if that is correct or not, but I think you should try contacting that number.

      http://www.yellowpages.co.id/directory/siantar-pabrik-es-pt

      Regards

  8. Ping balik: Sanca – The Deadly Flakes | stepenstependotcom

  9. Ping balik: Catatan Liburan Vietnam – Januari 2012 – Tentang Makanan | stepenstependotcom

  10. Ping balik: Catatan Liburan (?) Jepang – Februari 2012 – Bonus – Tentang SoftDrink di Jepang | stepenstependotcom

  11. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape | stepenstependotcom

  12. Ping balik: Vacation Bucket List – Indonesia 2013 | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

