Tips Melakukan Perjalanan Nyaman dengan Travel

Gw adalah mahasiswa ITB yang berdomisili di Bandung, namun rumah gw (rumah bonyok sih sebenernya) terletak di Serpong, Tangerang, Banten. Untuk pulang pergi Bandung-Serpong, moda transportasi yang paling sering gw gunakan adalah Travel. Emang lebih mahal dari Bus sih, tapi gw lebih suka naek travel karena lbh nyaman plus lokasi pulnya yang deket. Adapun travel yang paling sering gw naekin adalah XTrans (bukan promosi loh).

Dalam 5 tahun pengalaman gw bertravel ria, ada beberapa hal yang penting yang pelajari agar bisa nyaman melakukan travel. Berikut adalah tips dan trik dari gw:

  1. Pilihlah kursi yang tepat! Jangan pernah memilih kursi Nomer 1 (disebelah kursi). Kursinya kurang asoy dan anda terancam sulit tidur gara-gara diajak ngobrol sama pak supir, padahal pak supir harus mengendarai Travello supaya baik jalannya. Kursi 2-3-4 (dibelakang pak supir) adalah pilihan terbaik karena kaki bisa diselonjorin ke depan. Sayangnya, suka ada orang yang duduk dibelakang yang nojosin kakinya ke kursi kita. Alhasil, kursi yang kita dudukin jd nyembul en dudukpun jadi agak gak nyaman. Klo gw pribadi, pilihan kursi favorit gw (dan yang teraman) adalah 8-9-10, karena ga bakal ada orang di belakang yang nojosin kakinya.
  2. Pilihlah waktu yang tepat (yang paling malem)! Ini adalah tips terfavorit gw. Gw pribadi sangat suka pergi naek travel di jam keberangkatan yang paling malem. Kenapa? Karena selalu sepi di dalam dan di luar mobil. Ini berarti perjalanan bakal lebih cepat dan anda seenak jidatnya di dalam travel. Selama karier gw ber-XTrans ria, keberangkatan paling malem ga pernah lebih dari 3 orang (termasuk gw). Alhasil, gw dapet 3 jatah kursi (padahal cuman beli 1) dan bisa tiduran, ataupun nurunin kursi ampe pol. Tidur nyenyak, badan pun seha. Asoy!
  3. Antisipasi manusia culas! Ini adalah tips yang paling sering gw terapkan. Seringkali, banyak manusia ga tau diri yang naek travel bersama kita. Banyak orang yang tanpa ada rasa iba menurunkan sandaran kursinya padahal ada orang di belakangnya, yaitu kita. Tentu saja ini membuat kita jadi ga nyaman, sempit dan teraniaya. Trik gw untuk mengatasi manusia-manusia culas kaya ini adalah dengan memasang jebakan kaki. Intinya adalah, gw menempelkan kaki gw tepat di kursi depan gw, namun ga sampe menojoskan kaki kaya yang gw sebut di tips nomer 1. Klo orang di depan kita ga culas, semua senang, tapi klo orang di depan kita culas, setidaknya kita bisa mencegah doi menurunkan sandarannya pake kaki kita. Klo doi tetep maksa, kaki kita bakal nojos kursi doi dan doi ga bakal bisa nyender dengan nyaman (Sokor). Perlu diingat bahwa ketika anda menerapkan trik ini, sebaiknya anda pura-pura tidur untuk mencegah konfrontasi dengan manusia culas di depan anda:D…

Demikianlah kira-kira tips dalam bertravelria yang selalu gw terapkan. Selamat mencoba, semoga selamat sampai tujuan…:D

Pos ini dipublikasikan di Wejangan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

