Tips Memilih Antrian

Dalam hidup, seringkali kita dihadapkan pada berbagai pilihan, mulai dari pilihan yang sepele seperti memilih duren di pasra sampai dengan pilihan yang penting dan menentukan masa depan seperti memilih pacar, istri, selingkuhan, dan lain-lain sebagainya. Bagi gw, seorang mahasiswa mandiri yang hidup terpisah dari orang tua (namun masih menerima subsidi dari bonyok), pilihan yang paling sering gw hadapi adalam memilih antrean kasir, entah itu antrean di kasir superindo, kasir KFC, ataupun antrean di kasir bioskop.

Karena kita semua ingin serba cepat (mulai dari cepat kaya, cepat besar, cepat kawin, sampai dengan cepat lulus kuliah (curcol)), tentu saja kita harus memilih antrean yang kira-kira paling cepat waktu antrenya untuk kita. Secara teori dan logika, bila diasumsikan bahwa laju berjalannya antrian adalah V, waktu yang kita perlukan untuk mengantre adalah t, dan panjangnya antrean adalah L, maka antrean yang paling cepat waktu antrenya untuk anda adalah antrean yang paling pendek, sesuai dengan rumus bombastis yang gw tulis di bawah. Sayangnya rumus tersebut tidak selamanya benar. Pada prakteknya, ada faktor X di luar matematik yang juga mempengaruhi cepatnya laju antrean, sehingga tidak selamanya antrean yang terpendek adalah antrean yang tercepat waktu antrenya untuk anda.

t=(1.5*pi*((L^2)^0.5)/((V^4)^0.25)/4.71)+1-1

Akibat faktor X di luar matematis ini, menentukan antrean yang tercepat untuk anda pun menjadi sulit. Untuk itulah, gw, melalui postingan ini, akan memberikan beberapa tips yang akan berguna dalam hal memilih antrian. Berikut adalah tips-tips fantastis dari gw:

  1. Hindari antrean yang tak ada kasirnya. Tentu saja! Jika tidak ada kasir, untuk apa ngantri di antrian tersebut. Antrian tidak akan berjalan tanpa ada kasir, jadi, selalu pilihlah antrian yang ada kasirnya.
  2. Hindari antrean yang berisi mak-mak. Tips satu ini mungkin terkesan kurang ajar, namun begitulah kenyataannya. Mak-mak cenderung rewel, banyak bertanya ini-itu, dan sering sekali pergi entah kemana untuk menambah belanjaannya di tengah kasir sedang meng-scan belanjaannya. Ini sangat mengganggu dan memperlambat. Belum lagi jika ada diskon/promo, maka transaksi sang mak-mak akan menjadi 2x lebih lama karena si mak-mak begitu ngotot untuk mendapatkan diskon. Jadi, hindarilah mak-mak. (Funfact: bahkan gw selalu menghindari mengantri di belakang mak gw sendiri ketika gw dan mak gw sedang belanja bareng)
  3. Hindari antrean yang berisi pembeli yang adalah pengguna kartu kredit, kartu debit, ataupun kartu ucapan selamat. Transaksi dengan menggunakan kartu selalu lebih memakan waktu daripada transaksi cash. Kasi harus menggesek kartu, pembeli harus memasukkan pin, tandatangan, dll sebagainya. Belum lagi jika kartunya ditolak, pembeli tersebut akan mengeluarkan kartu lainnya dan mengulang proses transaksi dari awal. Oh tidak…
  4. Pilihlah antrian yang berisi teman/kolega/sahabat/pacar/suami/istri anda. Ini adalah tips yang paling gw suka. Kenapa? Karena kita bisa langsung nitip belanjaan kita ke mereka, atau bahkan ngutang belanjaan ke mereka. Jadi, kenapa tidak?
  5. Pilihlah antrian yang berisi wanita cantik, pria tampan, atau pun selebritis. Ya, benar! Mungkin kedengarannya agak porno dan mesum, tapi percayalah, dengan memilih antrian yang berisi wanita cantik / pria tampan / selebriti, anda dapat menghabiskan waktu anda untuk memandangi wajah aduhai mereka, atau bahkan berkenalan dan minta nomer telpon. Alhasil, ngantri pun menjadi menyenangkan dan tak tersasa lama dan lamanya.

Fiuh… Kira-kira demikianlah tips-tips dari gw dalam memilih antrian. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian. Silahkan dicoba, namun resiko ditanggung sendiri:D

Pos ini dipublikasikan di Wejangan. Tandai permalink.

2 Balasan ke Tips Memilih Antrian

  1. inezrabz berkata:

    pen, tanda kurung di poin 2 dengan poin 4 kok berlawanan ya? loe ga mo nebeng blanjaan ke mak loe? wkwk..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s