Catatan Liburan (?) Jepang – Februari 2012 – Bonus – Tentang SoftDrink di Jepang

Selama di Jepang (baca: Catatan Liburan (?) Jepang – Februari 2012), gw, sebagai ahli minum softdrink, tentu saja sempat membeli dan mencicipi beberapa softdrink yang ada di Jepang, namun ga ada di Indonesia. Nah, melalui postingan kali ini, gw akan men-share penilaian gw terhadap 3 buah softdrink yang sempat gw cicipi. Berikut adalah softdrink2 yang gw minum di sana:

1. Pepsi Nex Zero

Pepsi Nex Zero ini adalah softdrink yag gw beli di Lawson di hari ketiga gw di Jepang (klo ga salah). Adapun alasan gw membeli softdrink ini adalah karena di Indo, gw paling sering beli Pepsi, baik yang biasa, twis, ataupun blue, karena harganya jauh lebih murah dari coca cola dan temennya di Indonesia. Alhasil, ketika di Jepang pun, gw menjadi penasaran untuk mencoba Pepsi yang unik ini. Jadilah gw membeli Pepsi Nex Zero ini dengan harga kurang lebih 100yen.

Awalnya, karena ada embel2 zeronya, gwkira konsep Pepsi Nex Zero ini adalah mirip dengan Coca Cola Zero di Indonesia. Tanpa gula, namun tetap yahud. Sayangnya, tidak begitu di Pepzi Nex Zero ini. Pepsi ini rasanya mirip pepsi biasa, namun dengan rasa manis yang menrut gw agak aneh. Gw ga ngerti apakah lidah gw yg lagi error saat mencoba softdrink ini, tapi yang pasti rasanya aneh. Singkatnya, gw ga doyan. Jadi saran gw, jangan pernah mencoba Pepsi ini. Rating gw untuk Pepsi ini: 4 dari 10.

2. Fanta Grape

Pertama2, gw ingin meminta maaf karena foto Fanta Grape yang gw tampilkan di sini berisi aer putih. Gw terlalu afsu buat ngabisin Fanta ini, alhasil, gw terpaksa harus memfoto softdrink ini ketika semua isinya ud ludes.

Eniwei, seperti yang kalian tau, Fanta Grape alias Fanta Anggur ini pernah ada di Indonesia sekitar 3 sampai 5 tahun yang lalu. Namun, entah kenapa softdrink ini menghilang dari Indonesia, padahal gw doyan banget softdrink ini. Menurut gw, rasanya eksotis. NAh, untuk mengobati kerinduan gw akan Fanta Anggur ini, gw pun membeli Fanta Anggurjuga di Jepang di salah satu convinience store yang gw lupa namanya dengan harga juga sekitar 100 yen. Asoy.

gw pun dengan nafsu langsung mencoba Fanta Grpe ini begitu keluar dari convinience store dan mendapati rasa Fanta Anggur di Indonesia yang telah lama gw rindukan. Rasanya mirip Fanta Anggur INdonesia, cuman, Fanta GRape ini lebih asem da terasa anggurnya. Jadi klo menurut gw, perbandingan rasa angur dan sodanya lebih pas di Fanta Grape. Alhasil, gw pun langsung balik lagi ke convinience store itu buat beli 3 botol lagi. Sayangnya semuanya keburu ludes sebelum gw nyampe guesthouse dan inilah yang menyebabkan foto Fanta Grape di atas berisi air putih. INtinya, gw sangat merekomen softdrink ini. Bisa dibilang, softdrink ini adalah satu2nya softdrink yang lebih enak dari Badak (Apaan tuh Badak? baca: Badak the Endangered Softdrink). Penilaian gw untuk softdrink ini adalah 11 dari 10 (lebay!).

3. Fanta Funmix

Fanta Funmix ini adalah softdrink yang gw beli di hari terakhir gw di Jepang. Adapun softdrink ini gw beli buat ngabisin recehan gw karena recehan tersebut ga bisa diduitin in Indonesia. Alhasil, belilah gw Fanta Funmix di department store deket stasiun Shin-Yokohama.

Secara fisik, Fanta Funmix ini berwarna hitam, sama keke cocacola ataupun Pepsi. Namun, secara di labelnya ditulis Cola + Orange, gw pun berharap rasanya mirip2 orange squash. Sayangnya, gw ditipu. Rasanya Fanta Funmix ini mirip banget sama Coca Cola. Cuman ada aroma2 jeruk dikit aj, tapi ga berasa di rasanya. Alhasil, Fanta Funmix ini pun lebih mirip Coca cola berbau jeruk. Well, secara overall, ga ada yang salah dengan rasanya karena rasanya coca cola emang ga ada masalah. Tapi, gw merasa ditipu karena jeruknya cuman aroma2an doank. Eniwei, penilaian gw untuk softdrink ini adalah 7 dari 10 alias not bad. Tapi perlu gw ingatkan sekali lagi, softdrink ini ga ada rasa jeruk2nya sama sekali, cuman aromanya doank. MEnding minum coca cola biasa sambil ngendus jeruk dah klo gw mah:D.

Bonus: Double Chicken Burger

Sebagai bonus di postingan ini, gw juga ingin cerita tentang Double Chicken Burger, burger ciamik yang gw beli di KFC Jepang. Yang menarik dari burger ini, adalah burger ini tidak menggunakan roti di untuk menutup alias mengapit isi burgernya, melainkan menggunakan fillet ayam original recipe. Ya, seperti yang dilihat di atas. Jadi bayangkan, fillet ayam original recipe, ditumpuk dengan dagin ham, ditumpuk dengan telur, ditumpuk dengan keju, dan therakhir ditumpuk dengan fillet ayam original recipe lagi. Begitu ngeliat iklannya di papan KFC, gw pun langsung nafsu buat beli dan nyoba makan. Alhasil, pergilah gw buat ngebeli burger ini di hari terakhir gw di Jepang.

To tell you the truth, cuman ada dua kata yang bisa menggambarkan rasa burger ini: Asoy banget. Bayangkan, fillet original recipe ditambah telor en keju en daging ham, siapa yang ga doyan. Cuman emang burger ini dimakannya agak susah karena isinya keluar2 pas digigit. sElain itu juga, menurut beberapa temen gw yang juga beli, burgur ini enak namun bikin enek gara2 ising daging semua. Singkatny, burger ini yahud dan sangat gw rekomendasikan, terutama bagi mereka maniak original recipenya KFC seperti gw.

Well, kira2 demikian postingan gw tentang softdrink plus bonus double chicken burger di KFC Jepang. Semoga informasi ini bisa menggugah selera kalian semua sebelum berbuka puasa (Emang sekarang lagi jamannya puasa?).

Stepen – Pengamat Softdrink Ternama

Pos ini dipublikasikan di Cerita Petualangan Liar Saya dan tag . Tandai permalink.

5 Balasan ke Catatan Liburan (?) Jepang – Februari 2012 – Bonus – Tentang SoftDrink di Jepang

  1. selfbeside berkata:

    coba double chicken burger ada disini

  2. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape | stepenautis

  3. Ping balik: Catatan Liburan(?) Jepang – Februari 2012 – Intro | stepenstependotcom

  4. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape | stepenstependotcom

  5. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Coca Cola Vanilla | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

