Macross Pertama

Seperti yang kalian tau, gw adalah seorang pecinta GunPla, alias maenan Gundam dari plastik. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya cover blog gw yang menampilkan wajah tampan gw yang sedang merakit Gundam. Selain itu, satu rak kaca di rumah gw yang penuh dengan koleksi gundam2 gw dari seri Double 0 plus satu miniatur Vespa bokap gw yang disempilin biar keliatan keren (dan beberapa prakarya kokoru sang kekasih yang terpaksa ditaroh di situ karena gw ga tau maw naro dimana). Sayangnya, harga GunPla di Indonesia kurang bersahabat bagi kantong gw. Harga Gundam di KidzStation sangat tidak manusiawi, sementara beli Gundam di kaskus, walaupun lumayan murah, cukup ribet dan kadang beresiko ditipu. Alhasil, karena faktor finansial (dan gara2 diomelin mak gw, masa ud gede masih maen maenan bocah), gw pun berhenti beli Gundam.

Setelah ke Jepang untuk Interview dan tau bahwa harga GunPla di sini jauh lebih murah daripada di Indonesia (Baca: Catatan Liburan Gw di Jepang), gw pun langsung bahagia karena gw akhirnya bisa melanjutkan hobi gw. Tapi anehnya, setelah 4 bulan tinggal di Jepang, gw malah ga beli GunPla satupun. Yup, walaupun harganya super murah dan sangat menggiurkan, gw ga beli. Adapun pikiran gw adalah, sekalinya gw beli, maka gw akan masuk mode ‘Ketagihan Beli Gundam’ dan jadi bakalan dikit-dikit beli, dikit-dikit beli, sampe akhirnya gw jatuh miskin dan jadi gembel di Jepang.

Akibatnya, selama 4 bulan ini, gw sering banget pergi ke Yodobashi Camera (Ini kaya Department Store gitu), pergi ke bagian Gundam, dan ngalor ngidul di sana buat ngeliatin Gundam-Gundam. Sambil ngiler, di dalam hati gw, terjadi perang batin antara beli Gundam atau ga beli Gundam. Dan saking autisnya gw, gw bisa ngabisin waktu sampe satu jam cuman buat galau2an ga jelas di tempat Gundam tersebut. Bukan karena bingung maw beli Gundam yang tipe mana, tapi karena galau antara beli atau enggak. Sampe pernah suatu ketika, saking lamanya gw galau, ada Satpam yang dateng buat ngawasin gw.

Akan tetapi hari ini, nasib berkata lain. Entah kenapa, gw tiba-tiba yakin banget klo gw harus beli Gundam hari ini. Kenapa? Entahlah, mungkin itu kehendak Tuhan. Tapi, karena Gundam gw ud cukup banyak di rumah, gw memutuskan buat beli bukan Gundam, melainkan maenan Macross. Asoy. Bagi yang ga tau, Macross ini adalah pesawat yang ngetop karena bisa berubah jadi setengah robot atau bahasa gaulnya Gerwalk dan dari GerWalk bisa berubah lagi jadi full robot atau bahasa gaulnya Battroid. Ga pake lama, adalah gw hari ini meluncur ke Yodobashi buat beli Macross tersebut. Ga pake galau, gw pun langsung ke bagian Gundam, ngambil Macross yang gw mau, en langsung ngantri di kasir. Asoy. Saking yakinnya, gw sampe lupa klo duid gw ga cukup. Untung gw masih punya poin di Kartu member gw yang bisa gw pake. Long story short, gw pun sukses beli Macross VF-27.

Karena ini maenan plastik pertama gw di Jepang, gw pun masuk mode protektif, dimana gw jadi memperlakukan maenan tersebut bak anak pertama gw yang baru lahir. Gw bawa maenan tersebut dan gw jaga supaya ga sampe kesenggol orang di jalan. Bahkan saat gw naek sepeda, gw pun jalannya jadi super pelan. Perjalanan Tsurumi (tempat asrama gw) – Kawasaki (tempat Yodobashi) yang biasanya makan waktu 20menitan naek sepeda pun jadi makan waktu 1jaman. Semua demi menjaga kesucian dan keperawanan Macross gw.

Sesampainya di dorm, gw pun langsung merapikan meja gw, buat persiapan ngerakit Macross tersebut. Gw pun langsung memandangi Macross tersebut dengan penuh perasaan seolah maenan tersebut adalah istri gw dan kita sedang bulan madu. Setelah 30 menit autis memandangi Macross tersebut, yang notabene-nya blon berbentuk apa2 karena belon dirakit, akhirnya gw kembali waras dan memutuskan untuk menuangkan kebahagiaan gw yang berlebih ini via postingan ini. Dan untuk melengkapi kebahagiaan gw sekaligus sedikit pamer, inilah dia, foto Macross VF-27 gw. Asoy!

VF-27 Front Box Art

VF-27 Rear Box Art

VF-27 Unboxing

VF-27 Manual and Stickers

Dengan adanya Macross ini, akhirnya gw pun punya kegiatan untuk hari libur di hari rebo minggu depan. Dengan demikian, gw bisa ngehemat karena ga perlu jalan kemana2, cukup ngedon dalem kamar, ngerakit sambil dengerin musik suikoden ditemani satu botol Fanta Anggur. Ahh, can’t wait for this wednesday.

Eniwei, sekian postingan pamer gw untuk hari ini. Semoga kebahagaian gw ini bisa turut menghibur kawan2 di luar sana yang sedang bosan, kesepian, ataupun dilipur lara (Gw sendiri ga tau apa arti dua kata terakhir ini). Mari kita semua tidur cepat hari ini, agar besok bisa bangun pagi buat kerja seperti biasa. Osh…

Stepen – Sedang Bahagia

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

