Snack Jepang – Bagian Satu

Gw sangat suka ngemil. Saking sukanya, gw lebih milih buat ga makan berat daripada ga ngemil. Di Indonesia, dimana harga cemilan relatif murah, gw selalu beli cemilan tanpa pandang bulu. Adapun arsenal cemilan gw sangat beragam, dari cemilan bocah cem Choki-choki, Chiki, Cheetos, dan Taro, sampe ke cemilan dewasa kaya kacang dua kelinci, dari cemilan sehat cem Yakult, sampe ke cemilan ga sehat cem Mie ***** dan snack mi2an laennya dengan kadar MSG yang ekstrem (tapi enak). Setiap harinya, rata-rata gw bisa ngabisin 10 batang Choki-Choki dan 2 bungkus snack laennya. Gw juga suka nyoba-nyoba snack baru yang baru keluar. Pokoknya, bisa dibilang, gw raja cemilanlah. Hampir semua cemilan di Indonesia ud pernah gw cemilin. Bahkan, coklat chip bahan bikin kue mak gw juga kadang2 gw cemilin diem2.

Sayangnya, di Jepang, dimana harga barang bujubuneng tingginya, gw ga bisa sembarang foya-foya beli snack kek di Indonesia. Gw harus pinter2 milihh snack yang dari segi harga sangat murah, dari segi rasa sangat memuaskan, dan dari segi kualitas sangat banyak. Tentu saja, untuk mendapatkan snack ideal tersebut, gw pun suka nyoba-nyoba beberapa snack Jepang yang ga ada di Indonesia. Selama 5 bulan gw di Jepang, snack-snack tersebut sedikit demi sedikit tereliminasi dan kini gw pun ud punya beberapa snack idaman yang memenuhi standar gw dalam segi harga, rasa, dan kuantitas. Berikut adalah salah tiga dari snack-snack yang telah lolos uji standar kelayakan Stepen.

1. Es Krim Jambo

Jambo Ice Cream 03

Es krim Jambo ini gw coba beli setelah ngiler ngeliat temen gw yang juga Global Recruit makan ini di depan gw. Secara singkat, es krim ini adalah es krim vanila putih (emang ada vanila yang ga putih) dengan plat coklat keras di dalemnya (kira2 kek kebalikannya Magnum atau Feast lah klo di Indonesia) en dibungkus waffle di luarnya. Dibanding es krim eceran yang laennya, Jambo termasuk murah. Di Seiyu, harganya 78yen (bisa lebih mahal di tempat2 24 jam kek 7eleven). Rasa vanilanya oke dan gw doyan kepingan coklatnya. Porsinya lumayanlah, ukurannya kurang lebih 20cmx7.5cm klo ga salah inget (ga pernah ngukur sih soalnya). Cuman, klo beli es krim ini, perlu milih dengan hati2 karena kadang wafflenya ud lembek en mengurangi kenikmatan.

Jambo

Harga: 4 dari 5 (78 yen)

Rasa: 4 dari 5

Kuantitas: 3 dari 5

2. Cookies Burubon Puchi

Burubon Puchi 03 Burubon Puchi 02

Cookies Burubon Puchi ini gw iseng2 beli buat ngabisin recehan gw dan ternyata iseng2 gw menjadi iseng2 berhadiah. Sebenernya, Burubon Puchi ini ada banyak jenisnya, tapi yang gw suka adalah yang Cookies seperti yang tercantum di atas. Dari sisi penampilan, cookies ini mirip cookies Good Time dengan diameter lebih kecil dan chocolate chip yang lebih jarang. Tapi di luar dugaan, karena cookies si Burubon Puchi ini cukup tebel (lebih tebel dari Good Time per kepingnya), per satu keping ternyata coklat chipnya cukup banyak dan rasa manisnya maknyes (lebih manis dari pacar gw:D). Terus terang, untuk cemilan yang manis2, cemilan ini yang paling gw demen. Satu bungkus juga isinya lumayan, ada lebih dari 20 keping, walau sayang packagingnya agak riweh en rempong buat dimakan sambil jalan, naek sepeda, atau sambil nari Jaipong.

Burubon Puchi Cookies

Harga: 4 dari 5 (75 yen)

Rasa: 5 dari 5

Kuantitas: 4 dari 5

3. Great Value Potato Chip

Great Value Potato Chip 01

Great Value Potato Chip 02

Great Value potato chip ini sebenernya waktu itu gw beli karena gw pengen beli Pringles tapi duid gw ga cukup (haha). Eh, ternyata lebih menguntungkan daripada Pringles. Great Value potato chip ini snack asli terbitan Seiyu. Jadi, ga akan ada dimanapun kecuali di Seiyu. Harganya 158 yen. Agak mahal untuk standar gw, tapi masih lebih murah dibanding Pringles yang harganya 200yen lebih dan klo menurut gw, worthed karena kuantitasnya lumayan banyak. Snack ini juga sering banget gw jadiin pengganti makan malem gw di saat gw sedang cekak nunggu gajian dan sangat berguna buat cemilan pencegah kantuk (Gw sering makan ini sambil nonton video lecture dari Coursera yang kadang bikin ngantuk). Great Value potato chip ada 3 rasa, Barberue, Salt, sama Sour Onion. Saran gw, belilah yang barberque. Gw pernah sekali nyobain yang Salt dan harus kecewa sampe akhirnya ga maw nyoba yang Sour Onion.

Great Value potato chip

Harga: 3 dari 5 (158 yen)

Rasa: 4 dari 5

Kuantitas: 5 dari 5

Well, demikianlah kira2 penjelasan dari salah tiga snack yang sering gw beli di Jepang. Sebenernya masih ada 2/3 lagi snack yang sering gw beli. Sayang snack tersebut ga ada di Seiyu. Alhasil, gw ga bisa beli tadi sore dan ga bisa gw ambil fotonya buat dimasukin kemari. Jadi, apa boleh buat, snack-snack tersebut akan gw bahas dalam postingan Snack Jepang bagian 2. Bagi mereka yang doyan ngemil kaya gw, sangat disarankan buat nyobain ketiga snack di atas, tapi gw ga tanggung klo kecanduan.

Stepen – Pengamat Snack Profesional

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik. Tandai permalink.

4 Balasan ke Snack Jepang – Bagian Satu

  1. selfbeside berkata:

    Sour Onion??? gabungan nama yang mencurigakan

  2. Ping balik: Snack Jepang – Bagian Dua – Es Krim Mint Coklat | stepenautis

  3. Ping balik: Ngautis di Saizeriya | stepenstependotcom

  4. Ping balik: Snack Jepang – Bagian Dua – Es Krim Mint Coklat | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

