Ngautis di Saizeriya

Tulisan ini gw LIVE saat gw berada di Saizeriya dengan editan di komputer seperlunya buat ngebenerin format post sama typo sama masukin foto (HP ane terlalu butut buat upload foto ke wordpress dan ane juga terlalu gaptek buat ngerti caranya ;D). Tulisan yang diapit tanda tiga bintang di bawah ini adalah tulisan LIVE gw di Saizeriya.

***

Saizeriya, bagi yang ga tau apa itu Saizeriya, Saizeriya ini adalah sejenis restoran franchise yang ada di Jepang yang bukan junk food. Menu utama di Saizeriya adalah makanan itali, kaya pizza en pasta, tapi makanan yang laennya kaya steak, seafood, sama es krim juga ada. pokoke lengkaplah, sayang ga ada nasi goreng sama batagor kuah…

Selepas berolahraga dengan teman2 global recruit tiap hari sabtu, kami sering nongkrong di Saizeriya buat mengisi perut dengan makanan dan hati dengan canda tawa ringan (Asek, puitis abis gw)… Adapun alesan utama gw dan kawan2 sering kemari adalah karena selain letaknya yg deket stasiun dan asrama, di sini tersedia drink bar, yang mana kita bisa minum apapun sepuasnya tanpa batas waktu hanya dengan seharga 180yen (Kok berasa kaya lg nawarin asuransi gini gw…)… Alhasil, gw dan teman2 bisa ngabisin waktu berjam2an di sini ngobrol sambil minum.. Terakhir kali, tepatnya minggu lalu, kita baru aj mecahin rekor sendiri: nongkrong di Saizeriya selam 4,5jam… Saking lamanya, pegawainya ampe ud ganti shift semua, hahaha…

Hari ini, gw ga bareng temen2 gw, tapi gw saat ini ada di Saizeriya, sendirian menikmati drink bar sambil nulis postingan ini. Gmn ceritanya sampe gw bisa ngautis sendirian di sini? Berikut penjelasannya.

Jumat besok, emtah kenapa kantor gw libur (Perusahaan yang sama tapi temen2 gw di kantor yg laen tetep masuk). Ini berarti hari kemis hari ini adalah hari terakhir masuk kantor minggu ini dan hari yang gw tunggu2. Knp? Karena malem ini gw bisa puas2in maen FF7 ampe pagi buta tanpa takut kesiangan masuk kantor ataupun ngantuk2 pas kerja.. Alhasil, sepulang kantor, gw pun mampir ke Seiyu (nama supermarket) buat belanja persiapan nge-game nonstop sampe ayam berkokok. Adapun persiapan tersebut meliputi 2botol besar Fanta anggur, 1kaleng Great Value potato chips, dan beberapa bungkus Puchi Chocolate Chips (Bagi yang ga tau makanan apa yg gw maksud, silahkan mundur 3 langkah dan baca postingan gw tentang Snack Jepang). Sayangnya semua tidak berjalan sesuai rencana…

Saat gw hendak ngebeli kebutuhan ngegame di atas, gw dikejutkan dengan kenaikan harga dari baran2 yang akan gw beli. Great Value potato chips naek 20yen dan tidak lagi layak menyandang nama Grat Value klo menurut gw, sementara Fanta Anggur, lebih ekstrim lg, naek 40yen… Apa2an ini? Bagi gw yang selalu setia setiap hari membeli barang tersebut, ini seperti sebuah penghianat… Gw pun murka, lebih murka daripada pas gw nonton episode terbaru Game of Throne minggu ini… Gw pengen banget minum soda, tapi beli kaleng kecil ga puas, beli botol gede kemahalan… Alhasil, mau ga mau, pergilah gw SENDIRIAN ke Saizeriya demi menikmati drink bar yg cuma lebih mahal 2yen dari harga satu botol gede fanta anggur saat ini.

Biar ga nganggur dan terlihat menyedihkan malem2 sendirian di restoran, gw pun memutuskan untuk nongkrong sambil nulis blog alias postingan ini via HP, biar keliatan gaul, cem eksekutif2 muda di Jepang.. Sambil ngetik, sesekali gw menyeruput softdrink gw dengan gaya yg menawan.. Klo ada yg iseng ngerekam gw, pasti tu rekaman bisa dijual mahal buat dijadiin komersial video. Biar ga keliatan oportunis juga, gw juga mesen pizza yang paling murah (yg sebenernya pizza buat cemil), sambil bilang ke si mbak2nya: “Sekarang ini dulu, masih nunggu temen, nanti klo ud dateng remennya, ntar saya pesen lagi” dalam bahasa Jepang yang kayaknya bener.. Gw pun sekarang mesem2 sendiri, membayangkan betapa kerennya gw saat ini. Klo aj si mbak2 itu belon punya pacar, doi pasti langsung minta nomer telpon gw…

Eniwei, tak terasa ud satu jam setengah lebih gw di sini. Klo diitung, kurang lebih ud 12 gelas softdrink yg gw minum. Gw ud memenuhi Break-Even-Point jumlah gelas yang harus gw minum saat mesen drink bar supaya ga rugi yang adalah 8 gelas. Sekarang pizza gw ud tinggal seperempat potong dari 1/8 lingkaran (sengaja dipotong lagi biar ga abis) dan gw mulai merasa malu kelamaan nogkrong.. Alhasil, gw pun harus menjalankan strategi cadangan: mulai buka2 en baca2 menu, pura2 maw order, padahal kagak. Saat ini gw menyilangkan kaki gw sambil mangku buku menu yg gw buka lebar2, seolah2 gw lg maw mesen, tapi ada sms masuk, jd gw ngetik2 di HP bales sms sambil mangku menu tersebut. Sesekali gw ngebalik2 halamannya, sambil sesekali ngambil minum lagi, hahaha…

Sebenernya, gw masih pengen nongkrong di sini, sayang strategi mangku buku ga bisa bertahan lama.. Selain itu, parkiran sepeda gw juga cuman gratis buat 2 jam pertama. 2 jam berikutnya gw hsru bayar 200 yen. Well, akhirnya maw tak maw, gw kudu pulsng dan bayar… Tapi sebelum itu, 1 gelas terakhir dulu ah…

***

Biar ngikutin trend jaman kini, dimana orang2 ngupload foto narsisnya sendiri, alias yang beken disebut selfies, juga sekaligus sebagai bukti otentik klo ge beneran ngautis di Saizeriya (siapa juga yang perlu bukti?), maka berikut gw cantumkan foto jempol gw saat gw ngautis di Saizeriya. Kenapa jempol dan bukan muka gw? Karena jempol gw lebih ganteng daripada muka gw. Enjoy

Jempol@Saizeriya_02_Resized Jempol@Saizeriya_01_Resized

Sekian postingan LIVE pertama gw plus editan dan tambahan seperlunya agar tetap ciamik. Mari berharap gw tidak akan melakukan hal semacam ini lagi di kemudian hari.

Stepen – Ketua Umum Saizeriya Fans Club Indonesia

Pos ini dipublikasikan di Cerita Ga Serius, Curhat, Info Menarik. Tandai permalink.

3 Balasan ke Ngautis di Saizeriya

  1. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape | stepenstependotcom

  2. Ping balik: Ngautis at Fujikyuu Highland | stepenstependotcom

  3. Ping balik: Ngautis di Saizeriya – The Epic Sequel | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

