Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape

Seperti yang kalian tau dari postingan gw taon lalu tentang softdrink di Jepang, gw sangat suka dengan Fanta Grape alias Fanta Anggur. Karena di Indonesia ga ada, di sini, entah kenapa gw jadi sering banget beli Fanta Anggur di sini. Hampir tiap hari, gw selalu menyisakan duid jajan gw buat beli botol gede Fanta Anggur (karena klo beli kaleng atau pet bottle, rugi besar). Sayangnya, dengan ada kenaikan harga BBM (Botol Besar Minuman, Njis, maksa abis) akhir2 ini (yang sampe bikin gw ngautis di Saizeriya minggu lalu), entah kenapa gw jadi agak ilfil sama Fanta Anggur dan soft drink botol besar lainnya. Emang sih dari segi harga per berat bersih, botol gede masih lebih menguntungkan daripada kaleng atau pet bottle, tapi tetep aj ga rela keluar duid lebih banyak 40yen (4000rupiah) tiap harinya. Alhasil, seminggu ini, gw pun jadi cuman beli Fanta Anggur 2x doank.

Hari sabtu kemaren, selepas badminton en basket, seperti biasa, gw mampir ke Seiyu buat beli ransom. Seperti biasa, gw pun mampir ke bagian softdrink buat galau2an, beli Fanta Anggur atau ga yah? Setelah galau selama kurang lebih seumur jagung, gw pun memutuskan buat ga beli Fanta Anggur, melainkan beli soft drink laennya yang belom pernah gw coba. Setelah melihat-lihat sekilas, gw menemukan sesosok soft drink yang belon pernah gw liat sebelonnya. Soft drink dengan warna mirip2 Fanta Anggur yang dibungkus dengan label item keungu2an. Dan soft drink tersebut adalah (drumroll): スパイラルーグレープ (Baca: Spiral Grape).

SpiralGrape_BackViewSpiralGrape_FrontView SpiralGrape_Cap

Sebenernya, beli pet bottle adalah bertentangan dengan prinsip gw, karena harga per berat bersihnya lebih mahal (Gampangnya, gw pelit en ga mau rugi). Tapi, secara soft drink ini ga ada versi botol gedenya dan gw sangat pengen minuman sejuk dingin menyegarkan pada saat itu (Klo botol gede, ga dingin karena ga ditaro di kulkas), alhasil, gw pun nekat buat nyoba beli Spiral Grape, walaupun gw ga yakin enak atau enggak.

Di luar dugaan, ternyata gw sangat suka dengan soft drink baru ini. Saking sukanya, gw sampe ngebeli soft drink itu lagi hari minggu esoknya dan langsung kepikiran buat menulis tentang soft drink fantastis ini di blog gaul gw. Sayangnya, seperti biasa, Spiral Drink ga bisa bertahan sampe gw nyampe di dorm. Alhasil, yang bisa gw tunjukkan di sini sekarang hanya foto botol kosong dari Spiral Grape. Insya Allah di kemudian hari (yang gw yakin dalam waktu dekat), gw akan beli benda ini lagi dan gw akan tunjukkan foto Spiral Grape, botol dan isinya. Untuk saat ini, bayangin aj di foto di atas, botolnya ada isi cairan yang warnanya mirip Fanta Anggur.

Spiral Grape ini adalah soft drink keluaran Asahi, perusahaan yang ngetop sebagai produsen bir di Jepang. Ngeliat ada logo asahi di botolnya, tadinya gw kira Spiral Grape ini rasanya bakal kaya bir dicampur anggur alias pait-pait asem, kira-kira persis muka pacar gw klo ga diapelin sebulan. Ternyata, pas dicoba, rasanya kaya campuran antara Fanta Anggur en Badak dengan sedikit bau-bau bir di dalemnya. Sumpah, enak abis… Kombinasi manis en asemnya pas, kira-kira persis muka pacar gw klo lagi diiming-imingin baju baru (Kaya gw pernah beliin doi baju aj). Sayangnya, dari pengalaman gw, si Spiral Grape ini rasanya makin lama makin ilang klo terus-terusan diteguk. Mungkin karena lidah gw baal atau entah kenapa, tapi itu yang gw rasa. Alhasil, demi kenikmatan maksimum, minumnya kudu dikit-dikit en dengan penuh perasaan. Paslah buat menemani perjalanan gw dari Seiyu ke dorm.

Gw pribadi, selaku anggota kehormatan partai Soft Drink Merdeka Jaya, sangat menganjurkan banget soft drink ini. Rasa anggur yang manis-asem eksotik dengan sedikit nuansa bir di dalamnya sangat menggugah selera. Minuman ini juga ud gw cek (tapi tidak dengan seksama) dan ternyata tidak mengandung alkohol (kayaknya sih, mohon diccek lagi). Alhasil, tunggu apa lagi, klo pergi ke Jepang, jangan lupa buat nyoba Spiral Grape. Dijamin ga akan menyesal.

Stepen – Anggota Kehormatan partai Soft Drink Merdeka Jaya

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Introducing The New Soft Drink : Spiral Grape

  1. Ping balik: Introducing The New Soft Drink : Coca Cola Vanilla | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

