Snack Jepang – Bagian Dua – Es Krim Mint Coklat

Oke, setelah hampir 6 bulan gw bikin posting tentang Snack Jepang, gw memutuskan untuk bikin prekuel untuk postingan tersebut. Yup, lewat postingan ini, gw akan kembali memberikan rekomendasi snack-snack yang yahud di Jepang, namun murah dan terjangkau gelandangan beleran kaya gw. Cuman bedanya, kalo di postingan Snack Jepang bagian satu, gw merekomendasikan snack yang cukup random, untuk postingan kali ini, gw akan spesifik membahas tentang es krim rasa mint coklat.

Sebelum menimbulkan kesalahpahaman lebih lanjut, gw mau mengklarifikasi terlebih dahulu bahwa rasa mint coklat adalah berbeda dengan rasa coklat mint, walaupun biasanya di packaging, keduanya sama2 ditulis ‘Choco Mint’. Yang gw maksud dengan rasa mint coklat adalah rasa yang rasa utamanya adalah mint, dengan coklat sebagai penghias atau perasa tambahan. Alhasil, biasanya rasa ini didominasi dengan warna ijo, ijo kebiru2an, atau biru. dengan sedikit bintik2 coklat. Sementara rasa coklat mint adalah kebalikannya. Rasa coklat mint adalah rasa coklat yang sedikit ditambah aroma-aroma atau perasa mint. Ngerti? Oke, mari kita mulai.

Oke mari kita mulai!

Ups, sebelum gw mulai, gw rasa gw perlu menjelaskan terlebih dahulu tentang latar belakang kenapa gw memilih es krim rasa mint coklat sebagai topik dari dari postingan kali ini. So, bear with me a little. Hahaha…

Sejak kecil, entah kenapa gw doyan banget sama rasa mint. Bagi yang ga tau apa itu rasa mint, sebenernya mint itu bukan rasa. Mint ini sebenernya semacam sensasi dingin yang didapet karena reseptor suhu dingin di tenggorokan atau di mulut kita atau di kulit kita dibikin lebih sensitif. Untuk penjelasan yang lebih ribet, silahkan baca sendiri link ini. Gw suka banget rasaa mint. Dari mulai permen, minuman, sampe manisan, semua yang ada rasa mint-nya, gw pasti doyan. Gw inget banget dulu di Indonesia, sempet dijual beng-beng rasa mint dan gw hampir tiap hari beli karena doyan banget. Sayang, entah kenapa sekarang beng-beng rasa mint ud ga dijual lagi.

Anyway, back to topic, di antara semua makanan yang berbau mint, es krim rasa mint adalah salah satu favorit gw. Yup, es krim yang basically dingin plus mint yang bikin semuanya tambah dingin, asoy geboy.

Waktu di Indo, gw biasa beli Baskin Robin rasa mint chocolate chip atau nitip mak gw beli es krim rasa mint pas doi ke toko roti langganannya di Bandung (Roti Bawean atau apalah gitu gw lupa). Sayangnya, di Jepang, rasa mint ini cukup susah dicari. Di sini, dikit2 semuanya rasa Ocha alias green tea. Es krim rasa green tea ada, roti rasa green tea ada, Kit-Kat rasa green tea ada, bahkan sampe pizza ama selai rasa green tea juga ada. Hampir setaon di Jepang, gw ga pernah nemuin sesuatu yang berbau mint, sampe gw lupa kalo ada kenikmatan dunia yang namanya mint. Sampe akhirnya, kurang lebih 1 bulan yang lalu gw pergi berenang bareng temen2 gw dan nemuin vending machine yang ngejual es krim rasa mint di depan kolam renangnya. Sejak itu, perburuan es krim mint coklat pun dimulai dan berikut adalah hasil buruan gw selama kurang lebih 1 bulan ini. Asoy!

1. Glico’s Seventeen Ice Chocomint

Glico's Seventeen Ice Choco Mint 01

Glico's Seventeen Ice Choco Mint 02

Glico's Seventeen Ice Choco Mint 04

Glico Seventeen Ice Chocomint ini adalah es krim rasa mint yang pertama kali gw temuin di Jepang. Es krim ini ga sengaja gw temuin di vending machine di depan kolam renang yang gw kunjungi kurang lebih satu bulan yang lalu. Yup, dengan bentuk yang cukup ga lazim, es krim ini mengandung potongan2 coklat yang jumlahnya cukup banyak. Alhasil, saat dimakan, rasa mintnya berasa banget, tapi pas diemut, potongan coklatnya menumpuk di mulut dan memberikan rasa manis coklat. Fantastis! Sayangnya, karena es krim ini bentuknya dan stiknya cukup labil (gambar paling bawah), es krim ini cukup rapuh saat dimakan dan sangat berpotensi buat copot dari stik. Belon lagi, karena bentuk kemasannya yang kaya begitu, es krim ini berpotensi berlumeran kemana2 saat dimakan. Jadi, siap2 aj tissue kalo mau makan es krim ini.

Glico’s Seventeen Ice Chocomint

Harga: 4 dari 5 (120yen)

Rasa: 5 dari 5

Kuantitas: 4 dari 5

2. Lotte’s Chocomint Bar

Lotte's Choco Mint Bar 01

Lotte's Choco Mint Bar 03

Lotte’s Chocomint Bar ini adalah es krim yang gw temuin saat gw pergi ke Fujikyuu untuk ketiga kalinya. Yup, sama kaya Glico, es krim ini dijual di vending machine, cuman lokasinya cukup jauh, Fujikyuu. Hingga saat ini, gw belon nemuin vending machine yang sama di daerah gw. Alhasil, agaknya ga mungkin buat beli es krim ini kecuali gw pergi ke Fujikyuu lagi. Dari segi rasa, terus terang gw agak lupa, karena pas makan es krim ini, gw sambil merhatiin cewe2 SMA yang lagi ngegosip sambil teriak2 dengan suara super tinggi (bisa diliat di background foto pertama). Alhasil, gw ga terlalu inget rasanya. Tapi yang pasti, es krim ini potongan coklatnya ga terlalu banyak dan rasa mintnya sangat dominan dibandingin coklatnya. Tapi secara gw suka mint, I can’t complain about the taste… Es krim ini kemasannya juga cukup praktis dan ga aneh2. Dilengkapi dengan plastik pembungkus, ga perlu kuati beleberan kemana2 saat makan es krim ini, kecuali kalo cara makan es krim lo kaya bocah macem gw.

Lotte’s Chocomint Bar

Harga: 3 dari 5 (150yen)

Rasa: 5 dari 5

Kuantitas: 4 dari 5

3. Lotte’s Chocomint (doank)

Lotte's Choco Mint Cup 01

Lotte's Choco Mint Cup 02

Lotte Chocomint (doank) ini adalah es krim yang ternyata dijual di Seiyu. Yup, selama ini gw ud terlalu dibutakan es krim Jambo (Apa itu es krim Jambo? Baca Snack Jepang -Bagian Satu) sampe gw ga merhatiin klo di rak yang sama, ada es krim sefantastis ini. By default, es krim ini adalah es krim yang paling terjangkau keberadaannya dan sejak postingan ini diturunkan, gw ud beli lebih dari 10x (Maklum, doyan). Dari segi penampakan, ud keliatan klo es krim ini ga pake kepingan serpihan coklat, melainkan mintnya dicampur dikit sama es krim coklat. Secara rasa, well, karena formatnya krim campur krim, bukan krim campur kepingan coklat, rasa mint dan rasa manis coklatnya berbaur merata saat dimakan. Lagi-lagi secara gw suka mint, I can’t complain about the taste. Tapi, sebagai preferensi aj, di antara ketiga es krim di postingan ini, es krim ini yang paling berasa manisnya. Ud gitu, harganya paling murah pula. Ibarat cewek, ud manis, ga matre pula. Sekali dayung, 2 pulau.

Lotte’s Chocomint (doank)

Harga: 5 dari 5 (99yen)

Rasa: 5 dari 5

Kuantitas: 4 dari 5

Well, sekian review gw kali ini tentang snack di Jepang. Bagi mereka yang juga doyan es krim rasa mint, gw pribadi sangat menganjurkan ketiga es krim di atas, walaupun es krim nomer 1 dan 2 mungkin agak susah dicari. Tapi it is worth the trip. Gw juga perlu tekankan bahwa gw tidak ada kaitannya sama sekali dengan perusahaan2 pembuat es krim tersebut. Gw hanya seorang penggemar rasa mint yang berbagi pengetahuan gw. Walaupun sebenernya gw ga keberatan klo perusahaan tersebut maw nyewa gw jadi bintang iklan untuk es krim gw. Walau yang ke-shoot cuman tangan doank, gw tetep bersedia kok (Wink:D)

Stepen – Penggemar Setia Rasa Mint

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik. Tandai permalink.

4 Balasan ke Snack Jepang – Bagian Dua – Es Krim Mint Coklat

  1. chacha berkata:

    Menarik banget infonya. Kira2 kapan balik ke indonesia? Bikin review ttg snack luar yg ada di Indo dong..

  2. Ramen panas berkata:

    Aiii, ngilerr .. choco mint itu emang es krim the best .

  3. Ping balik: Snack Jepang(?) – Bagian Tiga – Coklat Mint Andes | stepenstependotcom

  4. Ping balik: Snack Jepang – Bagian Empat – Haagen Dazs Chocolate Mint | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

