Vacation Bucket List – Indonesia 2013

Libur telah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, hore…

Begitulah cuplikan lagu anak taon 90an yang dipopulerkan oleh duet Joshua dan Tina Toon. Kenapa gw mulai postingan ini dengan lagu tersebut? Karena ini ud masa liburan dan bermalas-malasan. Yes! Ga terasa ud 1 taon gw jadi TKI di negeri bunga matahari (Jepang), mencari sesuap nasi dan gadis SMA berseragam sailor. Akhirnya, gw pun memutuskan untuk pulang kembali ke tanah air gw tercinta. To tell you the truth, sebenernya gw ga terlalu pengen pulang. Kenapa? Karena harga tiket pesawatnya bikin gw gigit jari. Tapi karena mak gw memohon sampe nangis darah karena doi pengen ngeliat wajah ngganteng gw (klo diliat sambil merem), gw yang takut jadi Malin Kundang pun mau ga mau kudu pulang.

Gw brangkat ke Indonesia tanggal 19 malem waktu Jepang bagian barat dan nyampe di Cengkareng 20 desember jam 10.50, dengan asumsi pesawat gw ga delay dan gw ga kebelet boker pas turun dari pesawat (bagi para fans yang maw menjemput gw, silahkan). Gw bakal di Indonesia sampe tanggal 4 Januari. Jadi, secara total, cuman 16 hari full gw di Indonesia. Supaya liburan ini maksimal dan ga gw habiskan dengan ngedon di kasur seharian (seperti liburan2 gw pada umumnya), gw pun memutuskan untuk ngebikin bucket list untuk liburan gw kali ini. Yoi, dan berikut adalah bucket list gw. Enjoy

  1. Makan KFC yang ayam crispy. Jangan salah, di Jepang juga ada KFC, dan gw masih rutim makan setiap sebulan sekali. Sayangnya, yang tersedia di Jepang cuman ayam yg original recipe. Gw sih doyan juga ayam original recipe (Junk food apa sih yang gw ga doyan), tapi karena tiap bulan makannya original recipe mulu, akhirnya kangen juga sih makan yg crispy, walaupun klo makan, pasti gw megap-megap sambil mewek gara2 nahan pedesnya. So, nyampe di aerport, gw kudu langsung ke KFC aerport en makan ayam crispy.
  2. Makan batagor Sanur. Klo ini ud jelas, ga ada batagor di Jepang. Jadi, beres makan KFC di aerport, gw bakal langsung melejit ke Sanur dan pergi beli batagor, sambil bersilahturahmi ke mas-mas liang teh. Sebenernya pengen juga sih ke Alloy dan makan batagornya, tapi secara jadwal liburan gw kali ini begitu padat, kayanya ga sempet gw ke Bandung dan gw harus relakan yang satu ini.
  3. Makan Kwetiau campur mie di Akang dengan Badak sebagai pemuas dahaga. Bagi yang ga tau apa itu Akang, Akang adalah restoran chinese food langganan gw yang bertempat di jalan raya Gading Serpong (sekalian promosi). Makan kwetiaw campur mi plus Badak adalah ritual gw dulu tiap kali gw pulang dari Bandung ke rumah. Untuk melepas rindu, maka untuk makan malem pertama gw di Indo, gw bakal makan di Akang. Tentu saja, bersama mak gw supaya gw ga perlu keluar duid.
  4. Makan Indomi. Oke, percayalah, ga semua bucket list gw tentang makanan, berikutnya gw janji bukan tentang makanan, tapi gw boong klo gw bilang gw ga pengen makan Indomi. Walaupun sebenernya Indomi tersedia juga di Jepang, gw ga pernah beli karena harganya aje gile. Alhasil, gw juga perlu makan indomi saat gw pulang nanti. Ga perlu di restoran ropang2 kaya Matari atau Karim, cukup di rumah, dengan bumbunya 3 bungkus untuk 2 porsi Indomi.
  5. Ngambil sertifikat diving. Yang satu ini sebenernya gw ud pengen dari pas gw kerja di Garuda. Sayangnya waktu itu gw super kere dan ga mampu bayar les divingnya. Begitu ke Jepang, gw jadi sedikit mampu, tapi ternyata harga les diving di sini 3x lipat di Indonesia. Alhasil, satu-satunya solusi adalah ngambil sertifikat diving di Indonesia dengan gaji hasil jadi TKI. Gw ud booking tempat les di Bali khusus buat bucket list ini and I’m super excited about this. Perhaps, this is the main reason why I go home.
  6. Makan brownies dengan coklat chip yang berlebihan, home-made by Ibu Inggrid specially made for Stepen. Yeah, bagi yang ga tau, emak gw, despite sangat buta teknologi (sampe sekarang, doi ga bisa ngebedain tablet sama laptop), doi sangat mahir bikin kue sambil nonton telenovela. Dan percayalah, kue yang dibikin sambil nonton telenovela itu rasanya agak sedikit asin karena mak gw sambil nangis ngebikinnya super fantastis. Salah satu mahakarya nyokap gw yang sangat gw suka adalah Brownies coklat yang dibikin sambil nonton Cinta Fitri. Oleh karena itu, mumpung gw pulang, gw kudu request ke mak gw buat bikinin gw brownies ini. Walaupun Cinta Fitri ud tamat, dibikin sambil nonton dangdut juga gapapa.
  7. Maen Razing Storm. Bagi yang ga tau, Razing Storm ini adalah game tembak-tembakan yang tersedia di Timezone atau di tempat dingdongnya 21 atau XXI. Di Jepang, gw ud keliling2 buat nyari mesin game ini, sayangnya, ga pernah ketemu. Yang ada cuman Time Crisis 4 dan akhirnya mau ga mau gw kudu maen itu. Tentu saja, maen Time Crisis ga bisa menggantikan Razing Storm karena RS punya kenikmatan tersendiri. Di RS, kita megang machine gun en bebas ngeberondong musuh seenak jidat, fantastis, terutama untuk melepas stress abis dibawa muter2 window shopping oleh pacar (curhat).
  8. Beli sepatu kets dan sendal. Yup, sepatu kets gw ud jebol (bolong di bagian jempol, macem kaos kaki) sementara sendal gw ud mulai kendor (ibarat wanita, ud ga perawan lagi). Karena harga sepatu kets dan sendal di Jepang juga mahal (bayangkan, 5000yen untuk sesuatu yang lo injek2 doank), mumpung pulang, gw kudu beli sepatu kets. Tentu saja, Diadora adalah pilihan pertama gw untuk sepatu kets. Untuk sendal, jelas Swallow.
  9. Ngasih makan ikan koi babe gw. Dulu, setiap kali gw stress, gw selalu ngasih makan koi babe gw sambil ngisengin dikit dikit sambil nyanyi lagu ‘Diobok-Obok’-nya Chikita Meidi sampe bokap ngomel. Saat ngasih makan, para koi-koi itu pasti nyipok-nyipok gw bak wanita yang sedang tinggi libidonya dan terus terang, gw rindu cipokan-cipokan para koi tersebut. Alhasil, walaupun berpotensi kena omel oleh babe, gw kudu ngasih makan koi babe gw.
  10. Ngelengkapin komik-komik gw. Yeah, bagi yang ga tau, gw punya bejibun koleksi komik di rumah gw. Mulai dari komik super seru kaya Naruto sampe ke komik tanpa konflik kaya Yotsuba. Gw selalu rutin beli tiap bulan karena menurut gw, komik ini adalah aset. Kali2 aj di masa depan nanti gw maw buka Comic Cafe. Cilakanya adek gw cukup pelit en males buat beli komik2 ini. Gw yakin sejak gw ke Jepang, komik2 itu pasti ga dilanjutin koleksinya. Alhasil, gw kudu ngelengkapin koleksi komik gw sebelum kelamaan en ilang dari peredaran (semoga duid gw cukup).
  11. Nonton XXI plus nyelundupin minum en snack ke dalem studio. Yup, sebagai orang pelit, gw sampe saat ini ga pernah nonton bioskop di Jepang. Lagi-lagi alesannya adalah duid, selain juga karena film lama masuknya ke Jepang (keburu keluar di internet duluan en gw donlod deh). Alhasil, mumpung di Indonesia, gw kudu nonton bioskop. Secara udah ‘agak’ sedikit mapan dibanding jaman dulu, bolehlah sekarang nontonnya XXI Premier (gaya).
  12. Pacaran. Sebenernya gw ga mau masukin ini ke bucket list gw, tapi karena takut dicerein pacar gw (Sayangnya, gw temasuk golongan LLTP (laki-laki takut pacar)), apa boleh buat, dimasukinlah pacaran ke bucket list gw. Supaya romantis, gw sebenernya kepikiran buat ngajak pacar gw untuk fine dining, biar romantis. Tapi secara kocek ga memungkinkan, palingan gw bawa doi makan bakso ajlah. Untungnya doi suka bakso (selain badannya juga mirip bakso), jadi ngirit deh.

Well, sekian kira-kira bucket list gw untuk liburan kali ini. Di postingan berikutnya, gw akan cantumkan foto-foto gaul gw sebagai bukti item mana2 aj yang sukses gw lakukan. In the meantime, mari berdoa gw bisa melakukan semuanya dengan pengeluaran sesedikit-sedikitnya (I know I’m cheap and stingy, but I can’t help it, it is in my gene).

Stepen – pertama kalinya bakal  liburan ke Indonesia

Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

2 Balasan ke Vacation Bucket List – Indonesia 2013

  1. Ping balik: Liburan Pertama ke Indonesia Day I and II – Angke and Double Date | stepenstependotcom

  2. Ping balik: Liburan Pertama ke Indonesia Day III – The Ga-Ngapa-Ngapain-Cuman-Nyampah-Doank-Di-Mall Day | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

