Liburan Pertama ke Indonesia Day III – The Ga-Ngapa-Ngapain-Cuman-Nyampah-Doank-Di-Mall Day

Hari ketiga ini adalah hari yang paling gw nanti-nantikan. Kenapa? Karena di hari ini, gw bakal berangkat ke Lombok buat nge-trip. Yeah, setelah setaon di Jepang dan ga ngetrip sama sekali, akhirnya gw bisa ngetrip lagi. Ibaratnya mobil, ud lama ga diisi Pertamax. So, I’m really looking forward to this day. Sayangnya, hari ketiga ini somewhat berubah jadi hari paling suram dalam liburan gw. Ya, karena ujung2nya gw cuman nyampah doank di mall dan mallnya ga bagus2 amat pula (curhat).

Sebenernya, awalnya, gw berencana buat mulai ngetrip tanggal 23 alias di hari keempat. Ceritanya mau ikut live-in-boat (tinggal di dalem kapal) yang starting pointnya dari Lombok, terus meluncur ke arah timur sampe nanti finishnya di Labuan Bajo tanggal 27. Jadi rencana awalnya adalah naek pesawat tanggal 23 ke Lombok terus langsung live-on-boat. Tapi secara live-on-boat-nya dimulai dari jam 9 tanggal 23, agak-agak ga mungkin (menurut sang pacar), buat brangkat tanggal 23 dari Jakarta terus langsung join live-on-boat. Supaya aman, doi menyarankan agar kita brangkat tanggal 22 pagi dengan harapan bisa jalan-jalan sedikit do Lombok. Yeah, right..

So, tanggal 22, gw pun bangun pagi (Pagi menurut gw adalah sebelum jam 10), jemput pacar, dan gw langsung meluncur ke bandara buat terbang ke Lombok. Setelah kurang lebih 2jam terbang, akhirnya kita nyampe di Lombok rendezvous dengan salah satu peserta trip yang dateng dari Australia yang inisial namanya mirip sama inisial namanya pacarnya Spiderman. Mari kita sebut doi MZ (bukan inisial sebenarnya). Dari bandara Lombok, gw bertiga pun dijemput sama supir yang mukanya sangar tapi lebih berbakat dan cerdas daripada Olga dalam hal melawak. Setelah kurang lebih 2jam perjalanan, kita pun nyampe di penginapan. Tadinya gw kira di penginapan kita ud bakal ditungguin buat langsung jalan kemana gitu atau at least ada supir juga yang nganter kita nyusul rombongan kemana gitu, tapi ternyata enggak. Sampe di penginapan, ga ada kabar sama sekali dan kita bertiga ga tau harus ngapain.

Dengan bekal perut kelaperan, akhirnya kita bertiga memutuskan buat ambil kamar dulu lalu cabut keluar buat cari makan. Adapun saat itu ide gw adalah ke mall yang kita lewatin pas menuju ke penginapan. Jaraknya ga terlalu jauh dan di sana ada KFC. Ga pake lama, langsunglah kita keluar dari penginapan. Cilakanya, di tengah jalan, MZ ngajak makan di restoran soto-sotoan. Gw emang waktu itu ga bilang ke MZ sih klo pengan KFC, maklum, masih malu2 kucing. Cilakanya, MZ ini memancarkan aura ke-emak-emak-an yang cukup kental. Alhasil, gw pun tak kuasa menolak dan ngikut makan di restoran soto-sotoan tersebut. Untunglah sotonya enak dan jus jeruknya, sumpah, kentel abis.

Anyway, dari restoran soto-sotoan, kita bertiga pun beranjak ke Mall Nusa Tenggara Indah (Gw lupa nama mallnya, tapi anggep aj itu namanya). Adapun MZ pengen ke Mall buat ManiPedi sementara gw pengen muter2 ga jelas sampe perut gw cukup kosong buat diisi KFC. Alhasil, kita pun memutuskan buat pisah ranjang dan jalan sendiri2. Doi nyari salon, gw dan sang pacar ngautis di mall.

So, setelah pisah ranjang, gw dan sang pacar pun langsung jalan-jalan muter-muter mall. Perjalanan ngautis dimulai dari Hero dimana gw malak sang pacar buat beliin gw permen. Dari sana, kita pun muter-muter tanpa tujuan yang jelas. Klo minjem istilah bahasa Jepang: bura-bura suru. Basically, the mall is fine, walaupun klo menurut gw pribadi mall ini lebih mirip pusat belanja kaya Glodok atau Mangga Dua dibandingkan mall. Cuman satu yang gw rasakan saat jalan-jalan di mall ini adalah hawanya panas dan pengap banget, padahal mallnya sendiri lumayan gede dan ga terlalu rame. Entah kenapa gw ngerasa kaya mall ini ga ada AC-nya sama sekali. Tapi gw ga terlalu pusing, waktu itu pikir gw, mungkin karena gw yg ud kebiasa dinginnya musim dingin di Jepang, jadi panas dikit di Indo, gw langsung rewel kaya cewek lagi datang bulan. But then , my opinion changed after I entered the game arcade.

Yeah, iseng ga ada kerjaan, gw pun nyari game arcade alias dingdong buat maen game tembak-tembakan. Setelah muter2 sebentar, kami pun nemuin tempat dingdong di lantai yang paling atas. Gw pun masuk dan guess what, it felt horrible. Game center ini entah kenapa rame banget dan karena rame, hawanya jadi super panas banget. Seriously, it is like being inside an oven. Yang lebih parahnya adalah, bau keringet dimana-mana. Yang lebih parahnya lagi, ga ada Time Crisis di sini. Ga pake lama, gw dan pacar pun buru-buru keluar sebelum terkontaminasi bau keringet.

Setelah beres muter-muter, gw dan sang pacar mulai kehabisan akal mau ngapain lagi. Di sini, bioskop pun ga ada dan saking kurang kerjaannya, gw dan pacar pun iseng naek ke atap dengan lift super horor yang gw yakin lo ga akan berani lompat-lompat di dalem lift ini. Bosen dan perut mulai kosong, akhirnya gw dan sang pacar pun memutuskan buat ke KFC aj, buat menuhin bucket list liburan gw. Sayangnya, ternyata keadaan di KFC ga jauh beda dari di tempat dingdong. Tempat KFCnya kecil banget sementara orangnya rame plus juga lagi ada pesta ulang taon. Again, di sini juga bau keringet. Saking baunya, sang pacar yang sudah terbiasa dengan bau badan gw sendiri yang kurang sedap ini sampe pusing dan muntah-muntah. Gw yang tadinya nafsu sama dada dan paha (ayam KFC) pun jadi kehilangan selera dan kami memutuskan buat akhirnya pulang ke penginapan.

Sampe di penginapan, sang pacar langsung molor sementara gw yang bosen terpaksa maenin HP pacar yang gamenya unyu-unyu semua.

Akhirnya, sekitar jam 7an, gw dan sang pacar pun dijemput buat makan bareng ayam Taliwang, terus balik lagi ke dorm buat tidur. Yeah, and that’s how I spent the third day of my vacation: nyiumin bau keringet di mall. Tapi, on the bright side, gw sempet menandai daerah kekuasaan gw (baca: beol) di mall tersebut and it felt really good. At least, gw ud pernah ke Lombok walau pun cuman numpang makan, beol, dan tidur doank

Stepen – Ud Pernah ke Lombok

Pos ini dipublikasikan di Cerita Petualangan Liar Saya dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Liburan Pertama ke Indonesia Day III – The Ga-Ngapa-Ngapain-Cuman-Nyampah-Doank-Di-Mall Day

  1. inezrabz berkata:

    Mall Mataram pen namanya.. itu mall emang ga pake ac, terutama di bagian depan2 yang jual barang2 elektronik.. wkwk

  2. Ping balik: Liburan Pertama ke Indonesia | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s