Introducing The New Soft Drink : Fanta Lychee

Setelah postingan terakhir gw tentang Coca Cola Vanila, gw pun magabut selama kurang lebih 9 bulan dari pekerjaan gw sebagai pengamat dunia per-softdrink-an. Kenapa? Karena selama 9 bulan ini tidak ada softdrink baru yang keluar yang lolos seleksi untuk dipromosikan di blog gaul ini. Untunglah, sekitar bulan lalu, Fanta mengeluarkan produk baru yang setelah gw tes dan seleksi, ternyata lolos untuk dipromosikan di blog ini. Dan softdrink tersebut adalah (seperti biasa, drumroll):

Fanta Lychee…

Yup, Fanta Lychee. FYI aj, bagi yang ga tau, lychee ini dibacanya leci dengan pelafalan e yang agak melengking. Bagi yang ga tau lagi, Lychee ini adalah buah-buahan yang berasal dari Cina yang secara penampakan mirip sama rambutan yang nikah siri sama stroberi. Jujur saja, secara pribadi, sampe saat ini gw belum pernah sekalipun makan buah lychee ini. Kenapa? Karena gw ga pernah nemu dimana-mana. Walaupun demikian, gw sudah kurang lebih 10 tahun rutin mengkonsumsi Buavita Leci. Oleh karena itu, sedikit banyak, gw bisa mengira-ngita, seperti apa rasa buah leci.

Oke, kembali ke topik. Fanta Lychee ini sebenernya ud keluar sejak satu bulan yang lalu di Seiyu. Ketika itu hujan rintik-rintik dan gw yang ke Seiyu untuk beli makanan diskonan entah mengapa punya firasat klo di bagian softdrink ada softdrink menarik yang memanggil-manggil untuk di-review dan dipopulerkan. Mengikuti firasat gw, gw pun pergi ke bagian softdrink dan menemukan Fanta Lychee ini. Ga pake lama, gw pun langsung membeli Fanta Lychee ini setelah memastikan duid di dompet gw masih cukup buat pulang naek angkot. Dan berikut adalah penampakan dari kemasan Fanta Lychee.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pertama-tama, gw minta maaf klo foto-foto di atas agak bau. Botol fanta tersebut ud gw taro di tong sampah selama kurang lebih 1 minggu dan tadi pas gw mau buang sampah ke ruang sampah, barulah gw sadar klo gw belum nulis resensi tentang Fanta Lychee. Alhasil, gw pun mengurungkan niat gw buat buang sampah dan malah nulis postingan ini. Asoy.

Oke, balik lagi ke topik. Secara rasa, Fanta Lychee ini mirip dengan buavita leci yang diencerin pake aer soda. Rasa lecinya ga terlau kuat, tapi diimbangi dengan komposisi soda yang fantastis, dengan bau-bau leci yang sangat kentara. Saking kentaranya, bahkan saat ud sebulan ditaro di tempat sampah pun, pas gw buka tutup botolnya en gw cium2, gw masih bisa nyium bau lecinya. Yang gw juga suka dari Fanta Lychee ini adalah rasa lecinya ga terlalu manis dan rasa sodanya ga terlalu kuat kaya Fanta2 standar. Alhasil, minum Fanta Lychee ini secara langsung tanpa berhenti tidak akan menimbulkan efek samping berupa kejang-kejang dan teriakan menyelengking.

Dari segi harga, Fanta Lychee ini harganya sama kaya harga softdrink ukuran pet bottle pada umumnya, yakni 83 yen (ud turun dari 87 yen). Sayangnya, Fanta Lychee ini hanya tersedia dalam kemasan pet bottle ukuran banci alias 500ml. Atas alasan inilah, gw masih memilih Fanta Anggur ukuran 1500ml sebagai makanan pokok gw karena lebih ekonomis. Walaupun demikian, saat gw rindu rumah, Fanta Lychee ini bisa jadi pengobat rasa rindu, terutama buat pecinta Buavita Leci seperti gw.

Sekian review gw hari ini tentang Fanta Lychee. Seperti biasa, perlu gw ingatkan bahwa Fanta Lychee ini adalah produk temporer yang bisa saja raib dari Seiyu sewaktu2 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. So, bagi mereka yang doyan Buavita Leci, monggo dicoba, softdrink fantastis satu ini. Oke, sekian postingan gw kali ini, sekarang waktunya buang sampah, beneran…😀

Stepen – juga pecinta Buavita Leci

Pos ini dipublikasikan di Info Menarik dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

