Chef Stepen’s Crazy Recipe: Nutella Milk

Bulan ini uda bulan November dan sudah mulai musim gugur di Jepang. Terus terang, gw suka banget sama bulan November di sini karena dinginnya pas. Yang gw maksud dengan pas adalah: Tanpa nyalain AC, kamar sejuk, tapi klo keluar kamar pake kutang doang tetep ga kedinginan. Sayangnya bulan November cuma berlangsung selama 30 hari dan setelah itu, hari-hari gw di Jepang akan semakin dingin karena baru saja diputusin pacar semakin mendekati winter.

Ngomong-ngomong soal winter, tentu saja yang paling nikmat dilakukan di musim dingin adalah selimutan dalem kasur sambil maen game atau nonton pelem sambil ditemani secangkir susu coklat panas. Di Indo, tentu saja minuman susu panas favorit gw adalah Milo Fuse 3in1 (bukan promosi) yang katanya isinya adalah Milo, Dancow, plus gula. Sayang sekali, Milo ini tidak tersedia di Jepang. Yang ada di sini cuman Milo biasa yang klo menurut lidah gw rasanya super hambar. Yeah, entah kenapa, gw ngerasa klo semua makanan/minuman di sini (Jepang), semuanya lebih hambar. Mungkin karena alesan kesehatan atau mungkin lidah orang Jepang yang super sensitif atau mungkin emang seleranya orang Jepang demen yang hambar2 (Kaya kehidupannya lah kurang lebih, hambar soalnya overtime mulu kerjaannya (curcol)), gw ga ngerti, yang pasti gw ga suka.

Tentu saja kehambaran Milo Jepang ini bisa diatasi dengan cara ngebikin Milonya dengan takaran yang ekstrim: 5 sendok makan Milo untuk satu cangkir kecil, dan itulah yang gw lakukan tahun lalu demi bertahan hidup melewati musim dingin yang kelabu. Sayangnya, solusi ini sangat membebani dompet gw. Alhasil, taon ini, gw pun memutuskan untuk be creative demi kantong gw dan menciptakan resep fantastis yang akan gw share ke kalian: (drumroll) Nutella milk! Yeah, please tepuk tangannya…

Resep ini sebenernya berasal dari OCD gw. Gw selaku fanboys fanatik Nutella sangat benci sekali klau harus nyisain Nutella di toplessnya untuk dibuang karena ud ga bisa dikeruk lagi. Membuang Nutella itu sama halnya dengan membuang rejeki dan gw paling anti dengan ngebuang rejeki. Rejeki aj datengnya jarang2, masa sekalinya punya, dibuang, no no. Dulu gw degan najisnya memasukkan jari gw ke dalam topless buat mengeruk2 sisa2 Nutella lalu dijilatin, secara dari kuantitas, ud ga memungkinkan buat dipake buat selai.. Sayangnya, kini gw ud tumbuh dewasa dan sasar klo ngobok2 Nutella pake jari terus ngemut2 jari gw swndiri itu ternyata akan menjijikkan. Ashasil, gw oun berpikir dan com up dengan resep super Genius: Nutella Milk (pantent pending) dan berikut adalah resep mudahnya. Mengutip kata bokap gw: “Kalo ini mah monyet pun bisa!”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bahan Masakan:

  • Susu bubuk rasa coklat favorit anda (dianjurkan untuk menggunakan susu yang anda rasa rasa coklatnya kurang nendang) (3 sendok makan)
  • Nutella yang udah hampir abis dan ud ga bisa dikeruk2 pake sendok lagi. (semuanya yang tersisa di topless)
  • Air panas yang panas dan suhunya tinggi
  • Rasa keingintahuan yang sedalam-dalamnya (Sebanyak-banyaknya)

Peralatan Masak:

  • Sendok selai atau perkakas lainnya yang bisa dipake buat ngaduk susu.
  • Topless Nutella
  • Sarung Tangan
  • Jaket
  • Topi Kupluk
  • Kain Pel

Cara Memasak:

  1. Pakai sarung tangan, jaketm dan topi kupluk anda (Mohon agar langkah no 1 ini tidak dilewati. Mungkin keliatannya remeh tapi ini penting).
  2. Buka topless Nutella anda yang ud tinggal sedikit dan bersedihlah, karena Nutella yang anda punya ud hampir habis en anda harus beli lagi yang baru. Pastikan bahwa Nutella yang tersisa bener-bener tinggal dikit dan ga bisa dikerok lagi. Sebagai pedoman jempol, kira-kira definisi Nutella yang ud ga bisa dikerok-kerok lagi adalah seperti foto berikut:OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  3. Masukkan 3 sendok makan susu favorit anda ke dalam topless Nutella. Jangan berlebih takarannya karena rasa susu anda yang hambar akan di-enhance oleh kefantastisan Nutella yang tersisa. Sebagai pedoman jempol, definisi susu bubuk tidak berlebihan takarannya adalah seperti foto berikut:OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  4. Masukkan air panas ke dalam topless Nutella secukupnya dan jangan sampai tumpah, karena kalo tumpah, nanti mama marah.
  5. Masukkan sendok selai dan aduk hingga rata. Perlu diingat bahwa ketika mengaduk, sesekali, keroklah dinding-dinding bagian dalem topless supaya Nutella yang nempel bisa larut.
  6. Nikmati susu Nutella ala Chef Stepen Ojongono. Seruput pelahan-lahan dan jangan lupa untuk berkata, “Ah, nikmat, setiap kali anda selesai menyeruput.”

Well, demikianlah kira-kira resep ke-2 dari chef Stepen Ojongono yang sangat berguna di kehidupan sehari-hari. Silahkan dicoba dan disebarluaskan ke masyarakat luas, tentang resep fenomenal ini.

Che Stepen Ojongono

PS: Berikut adalah foto topless Nutella setelah Nutella Milk selesai diminum. Perhatikan bahwa seluruh sisa-sisa Nutella yang biasanya dibuang telah berhasil kita manfaatkan untuk kedamaian dunia. No more wasted Nutella from now on.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pos ini dipublikasikan di Chef Stepen's Crazy Recipe dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

