Balada Moving On Episode 3: Love Theory

Stress karena baru diputusin (baru darimananya, ud 5bulan, bos, move on dong) , gw pun memutuskan untuk menyibukkan pikiran dengan bacaan-bacaan yang berguna. Adapun yang gw maksud dengan bacaain berguna ini adalah komik ero. Yup, komik ero. Bagi yang ga tau, komik ero ini adalah komik untuk mereka yang sudah puber yang isinya cukup dewasa dan edukatif. Perlu gw tekankan bahwa komik ero TIDAK sama dengan komik hentai. Klo komik hentai, biasanya ga ada ceritanya dan fokusnya lebih ke ‘aktivitas’-nya dengan segala macem kevulgaran-kevulagarannya. Klo komik ero, ceritanya biasanya bagus (Sumpah, ini bukan excuse) dan bikin penasaran, soalnya keliatannya kaya ud mau melakukan ‘aktivitas’, tapi tau2 batal karena apalah, selalu aj ada yang ngeganggu. Singkat cerita, komik ero ini lebih ngeselin, soalnya ud ditungguin dibela2in baca pelan2, sabar2, dipancing2, eh, ujung2nya gagal ber’aktivitas’.

Ada cukup banyak komik ero yang gw baca selama masa galau ini, tapi ada satu yg cukup stand out: Love Theory atau Love 理論 (Love Riron) klo make judul jepang aslinya. Kenapa stand out? Karena komik ini mengajarkan teori2 yang surprisingly simple tapi masuk akal buat diterapkan untuk mengejar wanita. Sumpah, gw sendiri sampe bilang, “Oiaya, bener juga yah…” tiap kali teori baru dijelaskan di komik tersebut. Pokoke, teori2 ini wajib buat disebarluaskan. Kenapa? Karena kata orang, cara paling cepet untuk move on adalah dengan mulai berburu rubah lainnya. So, inilah dy, beberapa teori dari komik Love Theory yang akan gw share dan jelaskan di sini. Perlu diingat bahwa teori ini hanya berlaku untuk pria yang pengen ngegebet cewe idamannya. Bagi mereka lelaki yg pengen ngegebet cowo idamannya, silahkan hubungi teman gw Dr Starly Nope, PHD, MSc, ADD, doi lebih ahli di bidang tersebut.

***

1. The Infatuation Diversification Theory

Cara apa yg paling efektif buat nangkep ikan? Pake tombak? Pake pancingan? No, the best way is to spread the net. Teori yang sama juga berlaku buat nangkep nyari cewe. Gebetlah lebih dari 1 cewe at the same time. Yeah, dengan ngegebet lebih dari satu cewe, kesempatan kita buat sukses jadi lebih tinggi. Kenapa? Berikut adalah penjelasan ilmiahnya.

Saat ngegebet 1 cewe doank, kita menfokuskan seluruh energi kita buat ngedapetin doi. Tapi hal itu juga membuat kita berpikir: “If she rejects me, then that’s it, my life is over.”, dan ketakutan ini terkadang menggangu kemampuan kita buat berinteraksi secara normal dengan doi, atau dalam bahasa medis biasa disebut salting atau salah tingkah. Tapi kalo kita ngegebet lebih dari satu cewe, ketakutan itu hilang dan kita juga punya asuransi, in case satu cewe nolak kita, masih banyak gebetan laen yang kayanya ujung2nya bakal nolak juga sih. Sebuah riset telah dilakukan di suatu tempat dan mereka menemukan adanya hubungan asimtotik antara tingkat kesaltingan cowo saat berinteraksi dengan gebetan dengan jumlah gebetan. Berikut adalah grafik tersebut. Lihat, dan percayalah, it is better to chase more than one girl at the same time.

Graph-Infatuation Diversification Theory

2. Skindeep Affection Theory

Here is a hard truth for all the nice guys in the whole world who cant get a girlfriend: Women cant see inner kindness. Mau semurni dan seputih dan sesuci apapun hati kita, women cant see it. Yang mereka bisa lihat hanya sebatas skindeep aj (hence the name, skindeep affection). So, gimana caranya buat nunjukin kebaikan kita ke mereka? Simple, bring it to the surface. Lakukan hal2 kecil yang sweet menurut mereka. Sebagai panduan, berikut adalah beberapa skindeep kindness yang disebut di komik Love Theory. Langsung aj gw kopas ke sini biar ga perlu ngetik panjang2. Hapalkan dan laksanakan, dijamin gebetan bakalan klepek2.
image
image

3. Fashion Bitch Theory

Baju apa atau fashion apa yang kira2 bisa bikin gebetan kesengsem sama kita? Baju2 gaul bermerek yg super mahal? Atau baju2 yg dipake para selebriti masa kini? Salah, yg bener adalah baju yang doi pilihin buat kita. Yup, kita sebagai laki2 memang wajib menunjukkan dominasi kita sebagai pejantan kepada para wanita, tapi in the realm of fashion, we are their bitch. Let them pick our clothes and wear it. They’ll love it more than all the other expensive/stylish clothes sold out there. Trust me, be their personal barbie doll dan ngegebet pun jadi jauh lebih mudah.

4. The Home Game Theory

Salah satu dari ajaran The Art of War dari Sun Tzu ada berbunyi sebagai berikut: “We are not fit to lead an army on the march unless we are familiar with the face of the country, its mountain, its forest, its pitfalls, its marshes and swamps.”. Ajaran ini bisa diterapkan dalam ngegebet cewe. Seberapa bagus apapun tempat jalan lo sama gebetan, lo ga bakal bisa ngeluarin charm lo secara maksimum di tempat yang lo ga familiar. That being said, tempat paling cocok buat ngajak gebetan jalan adalan tempat yang mana you shine the brightest there.

Mari gw ambil gw sebagai contoh. Gw paling jago maen Time Crisis dan Razing Storm dan game tembak2an laennya (Baca episode sebelumnya Balada Move On), jadi, saat pertama kali jalan, adalah ide yang baik bila gw ngajak gebetan ke game center buat maen Time Crisis, Di sana, gw bisa memamerkan ke doi kegaulan gw dalam membasmi kejahatan. Walaupun kata San2, seorang teman wanita gw yang mukanya miring 30 derajat ke kiri, skill tersebut tak ada gunanya di kehidupan, tetep aj gw terlihat ganteng saat maen game tersebut. So, kalo lo jago billiard, bawa doi ke tempat billiard. Klo lo jago badminton/tennis, bawa doi ke lapangan. Klo lo jago ngupil, segera periksakan kesehatan mental anda ke dokter spesialis bulu kaki terdekat. Whatever you do, always remember, go to a place that makes you shine like a thousand sun (Anjis, I am getting good at making awesome quote).

***

Well, kira2 demikianlah beberapa teori dari komik ero Love Theory yang gw rasa cukup bisa diterapkan bagi gw dan teman2 lainnya yang masih harus ‘berburu’. Sebenernya masih ada cukup banyak teori2 laennya yang dijelaskan di buku tersebut, tapi ada beberapa yang agak ga masuk akal, ada yang gw ud lupa, dan ada beberapa yang dimaksudkan untuk membantu kita agar bisa ‘beraktivitas’ dengan wanita, makanya yang bagian itu ga gw masukin, karena blog ini ratingnya PG-13. Sekian kira-kira postingan gw kali ini. Mohon doanya agar gw bisa menerapkan teori2 di atas dengan sukses pas gw ud berhasil move on dan mulai kembali ‘berburu’ di ‘hutan rimba’. Amin.

Stepen – Ud Move On 30%

Pos ini dipublikasikan di Balada Moving On. Tandai permalink.

3 Balasan ke Balada Moving On Episode 3: Love Theory

  1. san2 berkata:

    Cowo gw msh melakukan sebagian besar skindeep actions ituu..jd terharu..

  2. Ping balik: Balada Moving On Episode 4: Gagal Move On – The Soundtrack | stepenstependotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s