Chef Stepen’s Crazy Recipe: Biskuit Coklat Nutella

Akhir2 ini gw sangat entah kenapa jadi seneng banget ngemilin semacem Marie Regal edisi abal-abal yang dijual di Seiyu. Kenapa? Mungkin karena selain harganya yang murah (hanya 92yen untuk netto 139gr, boleh dicek di toko sebelah, ga ada yang lebih murah), biskuit ini ga berminyak atau berbumbu atau bikin tangan minyakan, jadi gw bisa dengan pewenya ngemil biskuit ini sambil baca buku, ngeblog, ataupun sambil kayang. Rasanya juga lumayan enak, manis2 sedikit. Pokoknya, cocoklah buat lidah gw.

Sayangnya, akibat dari biskuit ini, gw jadi males banget buat beli roti tawar. Kenapa? Karena roti tawar banyak remah-remahnya dan ga bisa dimakan langsung tanpa apa2, alias repot, karena gw kudu ngolesin Nutella dulu sebelum akhirnya gw bisa makan. Ditambah lagi, roti tawar ini kadaluarsanya lumayan cepet. Thanks to my ‘ga mau rugi’ mindset, tak jarang gw harus memaksakan diri gw untuk makan roti tawar tersebut walaupun lagi ga mood, cuman demi ga rugi. Alhasil, Nutella yang ud gw beli pun jadi nganggur dan tak terpakai.

So, melihat botol Nutella yang ud gw kacangin keberadaannya selama 1bulanan plus pemandangan biskuit Marie Regal abal2 yang berserakan di meja gw, insting master chef gw pun bergemiring dan gw pun iseng2 berkreasi dengan biskuit dan Nutella ini. Long story short, jadilah resep baru dan originil ala chef Stepen Ojongono yang fantastis, murah, meriah, namun tidak bermanfaat. Dan seperti biasa, gw akan ngeshare resep fantastis ini agar seluruh dunia bisa menikmatinya. Here goes the epic recipe:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bahan Masakan:

  • 1. Biskuit Marie Regal atau yang sejenisnya
  • 2. Nutella atau selai coklat lainnya, tapi sangat dianjurkan untuk menggunakan Nutella karena nama resepnya ‘biskuit coklat Nutella’, bukan ‘biskuit selai coklat lainnya’.
  • 3. Rasa tanggung jawab untuk berbakti pada Nusa dan Bangsa

Peralatan Masak:

  • Sendok selai
  • Penggaris besi (harus yang besi)
  • Tangan kiri
  • Tangan kanan
  • Mata hati

Cara Memasak:

  1. Lemaskan tangan kiri dan tangan kanan anda dengan melakukan pemanasan ringan.
  2. Buka mata hati kalian dengan terlebih dahulu menonton AADC sebelum kalian memulai memasak resep ini.
  3. Ambil satu biji biskuit Regal dan taruh di tangan kiri anda.
  4. Masukkan kembali biskuit Regal tersebut ke bungkusannya atau ke kemasannya.
  5. Ambil secarik Nutella dengan menggunakan sendok selai anda. Kira2 takarannya seperti gambar berikut ini:OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  6. Ukur volume Nutella yang anda ambil dan pastikan bahwa diameternya tidak lebih dari 3cm. Kenapa? Karena terlalu banyak Nutella tak baik untuk kesehatan.OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  7. Ambil kembali satu biji biskuit yang tadi anda masukkan ke bungkusannya dan letakkan Nutella tepat di tengah2 biskuit tersebut seperti di gambar di bawah ini. Ingat bahwa kalian tidak perlu mengoleskan Nutella tersebut secara merata, cukup diletakkan saja di tengah and let me work my magic.OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  8. Ambil satu biji biskuit Regal lainnya dan letakkan di atas Nutella tersebut. Jaga keseimbangan dari biskuit tersebut dengan tangan kiri anda agar tidak terjatuh dan gunakan tangan kanan anda untuk mengambil fotonya.OLYMPUS DIGITAL CAMERA
  9. Tekan dengan penuh perasaan dan saksikan sendiri dengan mata kepala kalian sendiri bagaimana dengan fantastisnya Nutella tersebut meratakan dirinya sendiri ke seluruh penjuru biskuit. Fantastis!OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA
  10. Nikmati dengan orang yang kalian cintai.

Well, demikianlah resep fantastis gw yang sederhana namun mudah dibuat. Special thanks to diri gw sendiri yang bersedia untuk menggunakan tangan kirinya sebagai alat peraga bantu dalam foto-foto di atas. Mohon bantu doakan gw agar di edisi Chef Stepen’s Crazy Recipe berikutnya, gw bisa menggunakan model beneran sebagai alat peraga bantu dalam resepnya. Sekarang saatnya gw kembali maen Path of Exile. Cao dan salam goyang.

Chef Stepen Ojongono

Pos ini dipublikasikan di Chef Stepen's Crazy Recipe dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

