Catatan Dokter Spesialis Malpraktek – 01 – The Introduction

Gw punya temen seorang dokter, sebut saja namanya Sansan (bukan nama sebenarnya). Nah, si San2 ini sebenernya sangat passion dengan dunia kedokteran dan ingin sekali berbagi pengetahuannya lewat blog. Sayangnya doi ini malesnya ga ketulungan. Niat ngeblog ud ada dari 15 taon yang lalu, tapi ga juga dieksekusi, sampe akhirnya kemaren ada suatu kejadian yang mengubah doi dan membuat doi beneran termotivasi untuk beneran menulis blog tentang kedokteran. Sayangnya (lagi), doi ini terlalu gaptek untuk bikin blog sendiri. Dan akhirnya, setelah berdiskusi dengan gw, diputuskanlah bahwa daripada doi bikin blog baru sendiri, repot dan mungkin ga ada yg baca selain dirinya sdr, doi bakalan nulis tulisannya di blog ini, sekalian menumpang ketenaran gw. So, mulai sekarang, bakal ada seri postingan baru yang akan gw beri judul Catatan Dokter Spesialis Malpraktek (CDSM) yang bakal ditulis oleh teman gw: Dr Sansan Suryajanadiningratiaminarti Sp.ShBBBTB. (Sepesialis Shopping dan Belanja Benda Benda Tak Berguna). So, without further ado, please welcome, Dr. San2!

***

Ehem, ehem…
Tes, tes, satu, dua, tiga…

Perkenalkan, nama saya Sansan. Nama lengkap saya sengaja saya rahasiakan demi keamanan identitas saya. Mulai sekarang, saya akan menumpang menulis hal-hal yang edukatif tentang bidang medis yang mungkin orang-orang banyak tidak tahu atau salah kaprah lewat blog ini, supaya blog ini, yang menurut saya saat ini tidak ada nilai jualnya, sedikit bertambah nilai gunanya. Sebenarnya, saya ingin menulis di blog saya sendiri, namun prosedur membuat blog dan memaintain blog terlalu sulit untuk otak saya yang gaptek, jadi, Stepen berbaik hati menawarkan blognya sebagai sarana and I decided to take up the offer. Semoga postingan gw di blog ini bisa berguna bagi khalayak banyak.

Karena tak kenal maka tak sayang, untuk postingan pertama ini saya tidak akan menulis mengenai medis, tapi saya akan memperkenalkan diri saya secara singkat. Adapun hal ini disarankan oleh Stepen agar postingan saya tidak terkesan terlalu serius dan kaku dan supaya para pembaca tahu kredibilitas saya sebagai penulis. So, here is my self-introduction.

Nama saya Sansan. Saya adalah dokter umum yang saat ini sedang mendedikasikan diri saya untuk berbakti di suatu tempat di Pulau Kalimantan. Sejak kecil, saya bercita-cita untuk menjadi seorang arsitektur, namun karena ditolak masuk salah satu perguruan swasta di Bandung, saya pun banting setir dan memutuskan untuk menjadi dokter karena untuk jadi dokter, tidak diharuskan untuk bisa menggambar garis lurus tanpa penggaris. Walaupun demikian, saya dengan sangat serius menekuni kuliah kedokteran saya di salah satu universitas di Pulau Jawa. Saking seriusnya, saya pun selalu mengambil semester pendek untuk memperdalam ilmu saya. Dan alhasil, saya pun lulus dengan mendapatkan predikat ‘Bu Dokter Kesayangan Mama’ dari ibu saya.

Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Hobi saya adalah jalan-jalan, belanja, dan menghabiskan uang pacar saya. Selama 27 tahun hidup, saya baru 2 kali digigit anjing dan makanan kesukaan saya adalah makanan yang kalau digoreng kelamaan tidak gosong.

Tentang hubungan saya dengan Stepen, supaya orang-orang tidak salah paham, saya rasa, saya perlu menjelaskan juga di sini. Saya adalah orang yang cukup naas dalam hal pertemanan karena sudah bertemu dengan makhluk nista yang diberi nama Stepen (yang dalam Bahasa Sansekerta artinya mesum, nista, dan jail) dari sejak kecil, kurang lebih jaman si Doel Anak Sekolahan masih kejar tayang. Walaupun begitu, karena saya tidak pilih-pilih teman, walaupun nista dan bulu dadanya banyak, saya tetap berteman dengan dia. Sialnya, pertemanan itu masih berlanjut hingga sekarang. Walaupun begitu, tidak ada hubungan asmara di antara kami karena gw memegang teguh prinsip untuk tidak mengencani laki-laki dengan bulu dada lebat.

Demikianlah kira-kira perkenalan singkat saya yang sekaligus menandakan debut saya di blog ini. Di postingan berikutnya, saya akan mulai memposting informasi-informasi medis yang unik dan menarik untuk diketahui. See you in the next post, guys…

Sansan

Pos ini dipublikasikan di Catatan Dokter Spesialis Malpraktek. Tandai permalink.

2 Balasan ke Catatan Dokter Spesialis Malpraktek – 01 – The Introduction

  1. purple berkata:

    laik dis la.. ditunggu postingan berikutnya dr. Sansan

  2. Hicha Aquino berkata:

    baru tau kalau bulu dada lu banyak pen, kirain bulu ketek doang😛

Tinggalkan Balasan

